Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu berfoto untuk menjadi kenang-kenangan mereka pernah bekerja sama dalam pemerintahan selama lima tahun terakhir.

"Saya ingin mengajak kita berfoto bersama, wajib ada adalah saya, istri, Pak Kalla dan Ibu Ida (Mufidah-red)," kata Presiden dalam acara perpisahan dengan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu di Istana Negara Jakarta, Jumat sore.

Kepala Negara mengajak para mantan menteri dan menteri yang pernah bekerja sama dalam lima tahun masa pemerintahan lalu untuk berfoto di depan Istana Merdeka sama seperti pelantikan mereka lima tahun lalu, 2004, di lokasi yang sama.

"Nanti satu persatu dengan pasangan berfoto dengan kami. Setelah itu kita bersama-sama berfoto di tangga Istana Merdeka sama seperti pelantikan dulu," katanya.

Presiden mengatakan foto yang nanti akan dibubuhi tandatangannya itu akan dijadikan kenang-kenang untuk para menteri.

"Kita mengakhiri semua dengan pengabdian terbaik. Saya ingin beri foto untuk kenang kenangan dan tanda tangan sebagai cerita untuk anak cucu kita," tuturnya.

Acara perpisahan yang diawali oleh makan siang bersama itu, dihadiri oleh seluruh menteri kabinet dan juga mantan menteri sebelum reshuffle (perombakan) kabinet.

Hadir mantan Meneg BUMN Sugiharto, mantan Mendagri M Ma`ruf, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Syaifullah Yusuf, mantan Kapolri Sutanto.

Hingga acara berlangsung tidak tampak mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, mantan Jaksa Agung Abdulrahman Saleh dan mantan Menkum dan Ham Hamid Awaluddin.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009