...kami berharap para influencer tersebut semakin bersemangat untuk membuat konten-konten yang bermanfaat dan menarik...
Jakarta (ANTARA) - Influencer esports dari kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia berburu dukungan dari penggemar game PUBG Mobile untuk menjadi yang terfavorit dan selanjutnya bisa tergabung tim Ultimate untuk berlaga di Extreme Global Challenge.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Selasa, influencer esports asal Indonesia yang akan bersaing dan sudah cukup populer di kalangan pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia seperti Bang Pen, BTR Alice, Kenboo dan Onic Mute.

Sejak 23 Juni hingga 7 Juli, PUBG Mobile resmi menggelar ajang PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection. Banyak peserta yang terlibat pada kejuaraan yang digandrungi penggemar esports di Tanah Air termasuk influencer esports Indonesia.

Baca juga: Unggul dalam playoff, enam tim ke grand final PINC 2020

Untuk menjadi influencer terfavorit dan menang di seleksi tim Ultimate, mereka harus memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya dari para penggemar PUBG Mobile dan bersaing serta beradu popularitas dengan para influencer dari wilayah Asia Tenggara.

Adapun bagi para penggemar PUBG Mobile yang ingin mendukung influencer favoritnya, maka harus masuk kedalam game dan memberikan rose atau bunga mawar kepada influencer yang mereka pilih, yang bisa didapatkan dengan cara login setiap hari, menyelesaikan sebuah misi atau membeli dengan UC poin.

Setiap satu bunga mawar yang diberikan akan bernilai sebesar 20 poin, yang bisa meningkatkan popularitas dari sang influencer tersebut. Tidak hanya itu, para pemain juga diuntungkan di dalam kompetisi ini, karena untuk setiap satu bunga mawar yang diberikan kepada influencer, para pemain memperoleh 1 point heart atau hati.

Baca juga: 72 pemain Liga 1 duel di Mobile Legends dan PUBG Mobile

Head of PUBG Mobile esports untuk Asia Tenggara, Gaga Li mengatakan PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection adalah sebuah kompetisi yang berbeda dan baru di tahun ini, yang kami tujukan bagi para influencer yang telah membantu membesarkan dan memperkenalkan PUBG Mobile kepada masyarakat luas.

Untuk menggalang dukungan di kompetisi ini, para influencer yang berpartisipasi juga telah membuat berbagai macam konten di aplikasi streaming yang menunjukkan kualitas mereka dalam bermain PUBG Mobile, sekaligus memberikan sebuah hiburan kepada followers-nya.

Baca juga: 20 ribuan orang daftar pencarian bakat esports perdana di Indonesia

"Dengan adanya event PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection ini, kami berharap para influencer tersebut semakin bersemangat untuk membuat konten-konten yang bermanfaat dan menarik demi kemajuan PUBG Mobile kedepannya," katanya.

Selanjutnya, kata Gaga Li setelah kejuaraan usai, influencer yang berhasil lolos di seleksi tim Ultimate atau sebanyak 50% influencer terpopuler dari masing-masing wilayah akan membentuk “tim Ultimate” ideal ala mereka, dengan memilih para pemain secara acak yang dianggap dapat membantu influencer tersebut di kompetisi besar Extreme Global Challenge.

Baca juga: Perbasi buka opsi gelar liga esports NBA2K setelah sukses lewat 3x3
Baca juga: Perbasi gandeng IESPA gelar turnamen esports NBA2K

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020