Jakarta (ANTARA) - Benfica tengah berunding dengan pelatih Bruno Lage guna mengakhiri kontraknya, kata klub tersebut seperti dilaporkan Reuters, Selasa waktu setempat, atau satu hari setelah Benfica takluk 0-2 kepada Maritimo.

Klub ini menyatakan bahwa pembicaraan itu ditujukan untuk mengakhiri kontrak Lage sesegera mungkin.

Setelah laga melawan Maritimo itu, presiden klub Luis Filipe Vieira menyatakan bahwa Lage mengajukan mundur tanpa menyebutkan apakah klub mengabulkannya.

"Pelatih kami mendatangi saya pada akhir pertandingan itu dan mengatakan dengan martabat besar, 'Presiden saya menyerahkan semuanya kepada keputusan Anda karena saya paham segalanya berjalan tidak baik bagi Benfica," kata Vieira.

Lage sendiri memberikan wawancara terpisah pasca-pertandingan namun tidak menyebut mengundurkan diri.

Baca juga: Setelah bus tim dilempari batu, rumah beberapa pemain Benfica dirusak

Benfica, berada pada urutan kedua dalam klasemen, hanya menang satu kali dari lima laga liga sejak Liga Primeira digulirkan lagi setelah terhenti akibat virus corona. Mereka tertinggal enam poin dari seteru berat yang memuncaki klasemen, Porto.

Mereka secara mengejutkan kalah 3-4 melawan Santa Clara dalam pertandingan sebelumnya.

Lage awalnya adalah pelatih sementara menggantikan Rui Vitoria sejak Januari tahun lalu namun kemudian dikontrak menjadi pelatih permanen.

Sekalipun tak berpengalaman melatih klub papan atas, dia sukses membawa Benfica merengkuh gelar juara liga ke-37 dengan catatan 19 kali menang dan sekali seri dari 20 pertandingan.

Baca juga: Gelandang Benfica David Tavares positif COVID-19
Baca juga: Tiga pemain klub Portugal Vitoria Guimaraes positif COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020