Makassar (ANTARA News) - Niat produsen komputer Hewlett Packard (HP) untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia Timur kembali diwujudkan dengan meningkatkan aktivitas bisnisnya di Makassar, salah satu caranya melalui roadshow tour de Indonesia di kota tersebut.

HP menilai Makassar sebagai salah satu wilayah bisnisnya yang paling potensial, tidak saja di Pulau Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, namun juga di Indonesia.

Siaran pers HP di Jakarta, Selasa, menyebutkan, HP akan terus melakukan upaya berupa peningkatan aktivitas bisnis secara intensif melalui penyediaan solusi terlengkap di industri guna memenuhi kebutuhan TI berbagai segmen.

Solusi yang disediakan oleh unit bisnis Personal Systems Group (PSG) terdiri dari produk-produk komputasi personal hingga enterprise seperti desktop PC, mini notebook, notebook, perangkat genggam seperti PDA maupun Smartphone, rPOS untuk retail, hingga thin client.

Sedangkan solusi yang disediakan oleh unit bisnis Imaging Printing Group meliputi produk-produk untuk aktivitas pencetakan dan supplies. Selain menyediakan produk-produk yang lengkap, HP juga menghadirkan HP Authorized Service Center (ASC) dan HP Store guna memberikan layanan optimal dari masa pembelian hingga purna-jual yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

"Pertumbuhan pasar HP di Makassar terus berkembang, serta potensi pasar ke depannya yang menjanjikan," kata Managing Director Personal Systems Group, HP Indonesia, Megawaty Khie.

Mega menambahkan, pertumbuhan bisnis HP khususnya produk dan solusi yang ditawarkan unit bisnis PSG di Makassar sangat menggembirakan. Untuk segmen consumer pertumbuhan selama setahun terakhir ini mencapai 84 persen dan untuk segmen commercial mencatat angka 56 persen.

Untuk pertumbuhan per segmentasi produk pada tahun ini – dibandingkan dengan tahun lalu, Consumer Notebook HP mencatat pertumbuhan penjualan terbaik dengan meraih persentasi sebesar 126 persen, sedangkan Commercial Notebook HP mencatat persentasi pertumbuhan penjualan sebesar 84 persen.

Angka tersebut akan terus dijaga pertumbuhannya melalui serangkaian upaya dan fokus bisnis HP di wilayah ini. Untuk pengembangan bisnis consumer, HP akan semakin menggiatkan penetrasi pasar pendidikan dengan terus meningkatkan kerja sama dengan sekolah-sekolah maupun universitas.

Selain itu, HP juga akan memperhatikan pasar kota-kota satelit seperti Pare-Pare dan Palopo.

Untuk mengembangkan pasar commercial, HP akan terus meningkatkan pelatihan tentang solusi dan produk-produk HP kepada para mitra penjualan di Makassar, meningkatkan nilai layanan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan, serta senantiasa menyediakan produk dan solusi yang tepat untuk para pelanggan dari segmen commercial atau bisnis. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009