Bulu tangkis

Praveen/Melati ungguli Hafiz/Gloria di babak perempat final

Praveen/Melati ungguli Hafiz/Gloria di babak perempat final

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke semifinal turnamen internal PBSI setelah mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 15-21, 21-19, 21-18 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. (Tim PBSI)

Perempat final melawan Hafiz/Gloria terasa berat
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menumbangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final turnamen yang berlangsung Kamis.

Dalam pertandingan rubber game yang berdurasi selama 53 menit itu, Hafiz/Gloria dipaksa menyerah saat menghadapi serangan-serangan dari Praveen/Melati dengan skor 15-21, 21-19, 21-18.

Kalah di gim pertama, Praveen/Melati mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi tersebut rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Hafiz/Gloria, sehingga bisa dengan mudah mengumpulkan poin demi poin.

Baca juga: Praveen/Melati juarai grup A setelah sisihkan Andika/Marsheilla

"Kami kalah start. Di awal, kami tidak bisa langsung masuk ke permainan, jadi kami tertekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan," kata Praveen seusai pertandingan.

Sementara itu, Melati menilai Hafiz/Gloria merupakan pasangan yang kompak dan tidak mudah dimatikan karena memiliki pertahanan yang kuat, sehingga sulit mencuri poin dari mereka.

"Perempat final melawan Hafiz/Gloria terasa berat. Mereka memang pasangan yang ulet dan tidak gampang dimatikan. Pertahanan mereka juga bagus sekali. Pokoknya harus siap capek kalau melawan mereka," ungkap Melati.

Baca juga: Turnamen internal PBSI, Rinov/Pitha mantap melaju ke semifinal

Hasil pertandingan tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Praveen/Melati atas Hafiz Gloria. Pasalnya, dari enam pertemuan terdahulu, Praveen/Melati sudah mengantongi empat kemenangan atas Hafiz/Gloria.

Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 lalu di Guangzhou, China. Waktu itu, Hafiz/Gloria mengalahkan Praveen/Melati dalam dua gim dengan skor 21-11, 21-19.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen internal PBSI yang akan digelar pada Jumat (3/7), Praveen/Melati akan berjumpa dengan pasangan unggulan ke-empat Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Baca juga: Adnan/Mychelle rebut tiket ke semifinal turnamen internal PBSI

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Praveen/Melati raih tiket perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar