Bulu tangkis

Praveen/Melati juara turnamen internal PBSI

Praveen/Melati juara turnamen internal PBSI

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyabet gelar juara turnamen internal PBSI setelah menaklukkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-9, 21-17 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). ANTARA/HO-Tim PBSI/aa.

Untuk junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Mumpung sekarang belum ada pertandingan, coba manfaatkan untuk latihan
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyabet gelar juara turnamen internal PBSI setelah menang straight game atas pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Dalam waktu yang relatif singkat 37 menit, Praveen/Melati yang saat ini menduduki peringkat empat dunia mengalahkan Akbar/Winny 21-9, 21-17.

“Kami memang tidak mau kecolongan start, makanya kami langsung mengambil alih permainan sejak awal. Yang kami tahu, mereka (Akbar/Winny) sering main rubber game, makanya kami serang terus di gim pertama,” kata Praveen usai pertandingan.

Menang cukup mudah di gim pertama, Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny pada gim kedua, namun Praveen/Melati menunjukkan kematangan permainan mereka.

Baca juga: Tekuk Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle peringkat ketiga turnamen PBSI

“Di gim kedua, memang saya sempat mengubah permainan, dan ternyata malah menguntungkan bagi lawan. Untungnya saya cepat tersadar dan kembali ke pola permainan awal kami dan bisa mengatasi perlawanan mereka,” imbuh Melati.

Menjadi juara turnamen internal PBSI, Praveen/Melati menyampaikan pesan-pesan kepada juniornya dengan mengingatkan mereka untuk tetap semangat dan rajin berlatih agar permainan terus membaik dari hari ke hari.

“Untuk junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Mumpung sekarang belum ada pertandingan, coba manfaatkan untuk latihan, memperbaiki kekurangan. Jadi nanti kalau ada turnamen, kita sudah siap,” tambah Melati.

Setelah ganda campuran, selanjutnya turnamen internal PBSI akan mempertandingkan sektor tunggal putra pada 8-10 Juli 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Akbar/Winny tantang Praveen/Melati pada final turnamen internal PBSI

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Praveen/Melati raih tiket perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar