Liga Inggris

Klopp labeli Naby Keita solusi super di tengah kepadatan jadwal

Klopp labeli Naby Keita solusi super di tengah kepadatan jadwal

Gelandang Liverpool Naby Keita (kiri) menggiring bola ditempel ketat pemain Aston Villa Douglas Luiz dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (5/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp melabeli gelandang Naby Keita sebagai solusi super di tengah kepadatan jadwal tanding yang tengah dijalani timnya belakangan ini.

Keita mengirim satu assist untuk gol pemecah kebuntuan Sadio Mane ketika Liverpool menundukkan Aston Villa 2-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Anfield, Minggu waktu setempat (Senin WIB), yang menjaga kesempatan The Reds memecahkan rekor sapu bersih laga kandang musim ini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan hanya tiga hari setelah tim juara Liga Inggris itu kalah telak melawan Manchester City di Etihad, Klopp melakukan rotasi dengan tiga pergantian di susunan pemain dengan Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi memulai sejak awal mengisi tempat yang biasanya dihuni kapten Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Roberton Firmino.

Baca juga: Liverpool dekati rekor laga kandang setelah bungkam Villa 2-0

"Naby adalah pemain hebat, sungguh. Ini laga yang sulit, tetapi ia sangat bagus dan banyak membantu," kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Bukan cuma lewat assist-nya, tetapi rekan-rekannya bisa mengumpan dia yang kerap berada di posisi cerdas," ujarnya menambahkan.

Klopp tidak mau berlebihan menyebut laga kontra Villa jadi penampilan terbaik Keita, tetapi kontribusinya bagus mengingat kepadatan jadwal yang dihadapi.

"Saya senang pemain bisa tampil seperti itu sebab kami harus bermain tiga hari lagi, tiga hari kemudian dan empat hari berikutnya," katanya.

"Ini periode sulit, untuk semua tim tentunya, tetapi anda perlu menemukan solusi di berbagai situasi dan hari ini Naby merupakan solusi super," pungkas Klopp.

Baca juga: Klopp tak hiraukan potensi rekor sapu bersih laga kandang
Baca juga: Liverpool akan belajar membumi setelah ditaklukkan City


Sebelum memikirkan peluang rekor sapu bersih laga kandang, yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi melawan Burnley dan Chelsea, Liverpool terlebih dulu harus fokus menghadapi laga pekan ke-34 di markas Brighton & Hove Albion.

Kemenangan atas Villa membuat Liverpool kini mengoleksi 89 poin dan jika bisa meraih tiga poin penuh dari Brighton, tim besutan Klopp berpeluang memecahkan rekor lain yakni total raihan 100 poin yang dipegang Manchester City pada musim 2017/18.

Baca juga: Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford
Baca juga: West Ham tambah jarak aman degradasi walau cuma imbangi Newcastle
Baca juga: Burnley, Sheffield United berbagi poin di Turf Moor


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar