Cibinong New City dukung rencana LIPI wujudkan Kota Ilmu Pengetahuan

Cibinong New City dukung rencana LIPI wujudkan Kota Ilmu Pengetahuan

Gambaran rencana pengembangan cibinong New City. (HO/Cibinong New City)

Jakarta (ANTARA) - Pengembang Cibinong New City mendukung rencana Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mewujudkan Cibinong sebagai Kota Ilmu Pengetahuan.

"Dalam satu kawasan Cibinong New City akan dibangun hunian, perkantoran serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor membangun pusat litbang," kata CEO Winner Group Yusmen Liu dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Kemudian juga akan dibangun rumah sakit, sekolah universitas dan komplek olah raga yang terintegrasi dengan Stadion Pakansari serta mal.

Cibinong New City merupakan salah satu proyek Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan di Bodetabek untuk mengatasi persoalan kepadatan lalu lintas di Jakarta.

Lokasinya yang dekat dengan Stasiun Bojong Gede sebagai simpul transportasi (hub) membuatnya masuk ke dalam proyek TOD.

Baca juga: TOD sebuah jalan keluar keruwetan transportasi
Baca juga: Joint Venture KAI-MRT akan kelola stasiun komuter dan TOD


Lokasi Cibinong New City juga dekat dengan pusat pemerintahan Kota Cibinong dan pusat perbelanjaan sehingga tidak terlalu sulit untuk menjangkau kawasan.

Cibinong New City yang dikembangkan di atas lahan 125 hektare merupakan kerja sama Winner Group (pengembang asal Batam) 
dengan Sapta Group yang merupakan anak PT Bumi Citra Permai Tbk.

Cibinong New City yang terkoneksi dengan Stadion Pakansari, salah satu stadion bertaraf internasional yang ada di Cibinong, merupakan kawasan terintegrasi yang akan merangkum pusat bisnis dan hunian. Cibinong New City dipersiapkan menjadi "landmark" baru di Cibinong dengan konsep pengembangan hunian yang berkelas.

Yusmen mengatakan akan mengedepankan pengembangan kawasan dengan konsep kota mandiri yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan.

“Pengembangan akses dan infrastruktur baru akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru di kawasan ini. Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini, karena di lapangan, permintaan dari konsumen terbilang cukup tinggi,” ujar Yusmen Liu.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Terowongan Kendal fasilitas nyaman bagi pejalan kaki

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar