Jakarta (ANTARA News) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, menangkap seorang tersangka kasus penculikan anak yang terjadi Kamis (22/10) malam, sedangkan beberapa tersangka lainnya masih dicari, demikian Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin.

Polisi menyebutkan, tersangka yang ditangkap itu berinisial WY (35) dan disangka terlibat dalam penculikan anak bernama Michael Anthony Garcia (4).

WY ternyata bukan pelaku utama, melainkan orang yang membantu penculikan dan pengendara sepeda motor untuk mengantarkan penculik yakni diketahui seorang wanita, ketika mengambil paksa Garcia.

WY mengaku bahwa disuruh oATP untuk mengambil anak masih balita itu, sedangkan ATP adalah ayah kandung korban dan berkewarganegaraan Mesir.

Warga negara asing yang berbisnis garmen ini diduga menjadi otak penculikan anak dan telah menyuruh WY serta pembantunya untuk menculik Garcia dengan menggunakan sepeda motor.  Polisi masih mencari ATP dan pembantu itu.

Garcia adalah anak kandung pasangan ATP dan Leli yang bercerai sejak tahun 2007, sedangkan Leli kini telah menikah dengan Dwy Harley Suryo.

Korban selama ini tinggal bersama ibu dan bapak tirinya di Gang Melati 3, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Polisi menduga bahwa penculikan itu berlatar belakang rebutan anak antara ATP dan Leli. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009