Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan pencapaian jumlah pelanggan "Speedy" secara nasional bisa menembus angka satu juta, hingga akhir 2009.

Hal itu disampaikan Direktur Konsumer Telkom, Nyoman G. Wiryanatha usai meresmikian "Speedy Center" pertama di Jawa Timur yang berlokasi di "Hi Tech Mall" Surabaya, Selasa.

"Hingga saat ini jumlah pelanggan Speedy telah mencapai angka 900 ribuan, dan kami optimistis bisa menembus satu juta pelanggan sampai akhir tahun," katanya didampingi Pjs. "Executive General Manager" Telkom Jatim Warif Maulidy.

Wiryanatha mengemukakan, penggunaan internet di kalangan masyarakat mengalami pertumbuhan cukup signifikan yang ditandai dengan makin tingginya penjualan perangkat komputer, terutama "laptop" (komputer jinjing).

Perusahaan telekomunikasi nasional Telkom juga telah meluncurkan Speedy Multi Speed dengan berbagai pilihan paket, mulai "family" (keluarga) hingga korporasi.

"Telkom juga telah melakukan perubahan dan fokus menggarap pasar tersebut, selain produk-produk lain. Perkembangan teknologi informasi berjalan makin cepat dan Telkom juga harus mengikuti peluang tersebut," tambahnya.

Dari total 900 ribuan pelanggan Speedy secara nasional, Telkom Jatim memberikan kontribusi sekitar 210 ribu pelanggan, terdiri dari 190 ribu pelanggan abonemen dan sisanya pelanggan prepaid (prabayar).

"Sekitar 25 persen dari total pelanggan abonemen adalah pengguna `Speedy Multi Speed`, dimana 15 persennya memilih paket unlimitted Family," kata "Senior Manager Marketing & Sales" Telkom Jatim Gatot Indra. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009