Tom Hanks "tak punya respek" untuk orang yang ogah pakai masker

Tom Hanks "tak punya respek" untuk orang yang ogah pakai masker

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson saat menghadiri sebuah acara, 19 Januari 2020. Tom Hanks dan istrinya, dikabarkan telah kembali ke negeri asal mereka, Amerika Serikat. Keduanya diizinkan kembali, usai dinyatakan sembuh dari corona setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Australia. ANTARA FOTO/REUTERS/Monica Almeida/File Photo/pras.

Jakarta (ANTARA) - Aktor pemenang Oscar Tom Hanks yang telah sembuh setelah terinfeksi virus corona awal tahun ini mengatakan dia tidak punya respek untuk orang-orang yang ogah melakukan tindak pencegahan seperti memakai masker di tempat umum.

Tom Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, terbukti positif virus corona pada Maret lalu ketika menjalani pengambilan gambar di Australia.

Baca juga: Tom Hanks ungkap gejala virus corona yang terjadi padanya

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson kembali ke Amerika


"Setidaknya,tiga hal kecil yang bisa dilakukan setiap orang, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Jika kau tidak bisa melakukannya, saya tidak punya respek untukmu," ujar Hanks dalam wawancara dengan Reuters Television.

Dia membandingkan dengan langkah-langkah yang dilakukan supir agar aman berkendara. "Jika kau menyetir mobil, kau harus memberi sen, tidak ngebut dan menghindari pedestrian," katanya.

"Suka tidak suka, kita menghadapi ini bersama," tambah Hanks.

Akibat pandemi, film baru Hanks "Greyhound" ditayangkan di Apple TV+ alih-alih ditayangkan di bioskop. Banyak bioskop di dunia masih ditutup untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Tom Hanks unggah foto donasi plasma darah COVID-19

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona

Baca juga: Tom Hanks hadiahi bocah Australia bernama Corona yang ditindas

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar