Makassar(ANTARA News) - Artis mungil, Melissa Karim mengaku cukup yakin bahwa Makassar akan menjadi kiblat tren khususnya dibidang mode.

"Untuk tahun yang akan datang, kemungkinan untuk menjadi tren setter khusus menyangkut mode di Makassar terbuka lebar, adapun alasannya karena perkembangan infrastruktur yang sangat gencar dilakukan belakangan ini, " kata istri Ralph Tambubolon ketika ditemui dalam sebuah seminar kecantikan di salah satu hotel di Makassar, kemarin.

Menurut artis pemilik tinggi 147 cm ini, dengan sejumlah fasilitas pendukung yang ada, Makassar memang memiliki peluang untuk bersaing dengan sejumlah kota lain seperti Jakarta, Bandung ataupun Surabaya dalam hal mode.

Adapun fasilitas yang membuat artis yang sukses membintangi sejumlah film ini diantaranya, Bandara Sultan Hasanuddin serta pelabuhan Soekarno-Hatta. Selain itu, Makassar juga menjadi target promo film-film baru serta tak ketinggalan tentu saja hadirnya wahana permainan terbesar seperti Trans Studio.

Perkembangan pembangunan di Makassar inilah yang membuat dirinya yakin bahwa tidak lama lagi, kota yang terkenal dengan sebutan kota Anging Mammiri ini akan tampil sebagai kota mode.

"Saya lihat masyarakar Makassar itu sebenarnya tertarik dengan dunia mode baik menyangkut fashion ataupun masalah kecantikan tubuh dan wajah, peluang ini tentu akan dimanfaatkan para produsen untuk berbisnis disini," kata artis yang juga menjadi salah satu juri dalam program Starbuzz ini.

Menyangkut masalah kecantikan, di Makassar sendiri hingga saat ini memiliki ratusan salon kecantikan ataupun Spa. Sementara untuk pendidikan, sudah ada beberapa sekolah kejuaruan yang membuka jurusan tata rias kecantikan serta desainer yang membuat arah kesana makin dekat.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009