Jakarta (ANTARA News) - Seorang supir Mikrolet 02 jurusan Kampung Melayu - Pulogadung, Albuntari (44) yang ditabrak oleh KRL Ekspress di perlintasan KA Pisangan Baru, Jakarta Timur, Rabu pagi, berhasil dievakuasi setelah sempat terjepit selama satu jam.

"Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.20 WIB," kata petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu.

KRL Ekspres yang menabrak mikrolet tersebut bergerak dari arah stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, menuju ke daerah Bekasi.

Sementara itu, pengemudi mikrolet yang terjepit akibat kecelakaan tersebut sempat terjepit sebelum berhasil diselamatkan keluar dari himpitan kendaraan oleh petugas dan warga.

Korban yang mengalami luka parah itu segera dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Selain pengemudi, terdapat pula dua orang penumpang yang juga terluka dan telah dibawa ke RS Persahabatan, yaitu Qomariyah (40) dan Asih Sulastri (21).

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun petugas, peristiwa nahas tersebut terjadi karena pengemudi mikrolet menerobos palang saat KRL mau melintas.

Akibatnya, saat KRL datang, mikrolet terseret sejauh tujuh meter dan membentur tembok sisi kanan dari kereta.

Kasus kecelakaan antara KRL dan mikrolet itu kini ditangani oleh petugas dari Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur.

Para pengemudi jalan raya yang mengendarai kendaraan yang menemui palang pintu kereta diminta untuk sangat berhati-hati dan tidak melintas bila palang telah diturunkan oleh petugas.

Sampai saat ini masih sering terjadi di Jakarta, kendaraan umum seperti mikrolet, metro mini serta kopaja menerobos palang pintu kereta api , hanya dengan alasan mengejar penumpang agar bisa memenuhi setoran. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009