Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, pelatih Quique Setien akan tetap bertanggung jawab atas tim tersebut pada musim mendatang meskipun upaya untuk menjuarai La Liga memudar, dan menambahkan bahwa ia tidak menyesal memecat Ernesto Valverde Januari lalu.

Valverde memimpin Barca memenangi gelar beruntun dan timnya memuncaki klasemen berdasarkan selisih gol ketika ia dipecat pada Januari dan digantikan oleh Setien, yang telah mencoba merevolusi permainan Barca dengan hasil yang beragam.

Upaya Barca meraih gelar menjadi kacau setelah hasil imbang dengan Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid dan mereka membuntuti pemimpin klasemen Real Madrid dengan selisih empat poin dengan empat pertandingan tersisa.

Namun tim akhirnya berhasil meraih kemenangan luar biasa 4-1 pada Minggu di kandang Villarreal dan Bartomeu mengatakan ia anggap mereka menuju arah yang tepat.

Baca juga: Permainan mengalir Barcelona perkuat posisi Quique Setien
Baca juga: Setien anggap spekulasi kepergian Messi pepesan kosong


"Setien pasti akan lanjut. Pada saat ini saya cukup senang dengan bagaimana tim berubah dan pada beberapa pertandingan terakhir kita telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu kepada stasiun radio Rac1 seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Saya tidak menyesali keputusan untuk memecat Valverde, kami perlu memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru bersamanya," tambah dia.

Setien mengatakan ia tidak mengira posisinya terancam dan senang dengan sepak bola yang telah mereka mainkan.

"Saya tidak punya perasaan semuanya akan berubah, saya sudah terbiasa dengan sirkus ini," katanya dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan Barca dengan Espanyol pada Rabu.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan saya merasa dewan senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dan begitu pula saya."

Ia juga mengatakan timnya akan terus menekan Real hingga peluang mereka memenangi gelar berakhir.

"Tentu saja kami masih bisa memenangi liga, secara matematis masih mungkin dan kami harus tetap menjaga harapan kami hingga hari terakhir," tambahnya.

"Kami hanya harus fokus pada apa yang bisa kami lakukan dan berusaha menang ketika bermain bagus dan membuat kemajuan. Dan jika kami tidak bisa memenanginya, kami bisa meletakkan landasan untuk musim mendatang."

Baca juga: Messi akan akhiri karir di Barca kata presiden klub
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barca masih dipisahkan empat poin
Baca juga: Barcelona incar kiper Timnas Brazil

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020