Bulu tangkis

Chico atasi Yohanes dua gim langsung

Chico atasi Yohanes dua gim langsung

Chico Aura Dwi Wardoyo menang mudah atas Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-11, 21-12 di babak penyisihan grup F turnamen internal PBSI, Rabu. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan Yohanes Saut Marcelino dengan dua gim langsung di babak penyisihan grup F turnamen internal PBSI, dengan membukukan skor 21-11, 21-12 dalam waktu 35 menit.

Pada pertandingan yang ditayangkan secara langsung dari Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu, Chico menampilkan dominasi solid atas lawannya. Serangan yang ia lontarkan sering menembus pertahanan juniornya tersebut.

Saut pun masih sering melakukan kesalahan yang merugikan poinnya sendiri dan mendongkrak perolehan angka bagi Chico.

"Dari awal berusaha mengeluarkan permainan saya, apa yang sudah saya dapat di latihan, saya coba terapkan di pertandingan. Saut adalah pemain bertahan balik serang, makanya saya sudah antisipasi dia di depan net sehingga saya bisa lebih enak mengembalikan bola," kata Chico soal permainannya.

Baca juga: Chico ingin susul peringkat Tommy-Ginting-Jojo

Jelang pertandingannya pekan ini, Chico mengaku sudah melakukan persiapkan secara baik. Apalagi ia sudah lama absen bertanding, menjaga kondisi fisik jelang pertandingan adalah hal yang penting untuk dilakukan.

"Yang penting itu jaga fisiknya karena sudah lama tidak bertanding. Saya juga mematangkan 'feeling' dan tekanan pukulan saya," ujar Chico.

Chico menjadi penghuni grup F bersama Firman Abdul Kholik, Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcelino. Dituturkan Chico, Firman merupakan lawan terberat baginya.

"Peluang juara grup pasti ada, tapi yang lain juga pemain bagus. Ada Firman yang strokenya bagus, pukulannya komplit, dia sepertinya akan jadi lawan terberat," Chico menyebutkan.

Baca juga: Anthony menangi laga pertama Grup E turnamen internal PBSI

Baca juga: Pelatih: Turnamen internal jadi bahan evaluasi tunggal putra

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar