Liga Spanyol

Pellegrini akan melatih Real Betis

Pellegrini akan melatih Real Betis

Manager West Ham Manuel Pellegrini berbicara dengan pemain West Ham Pablo Zabaleta. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE/aa

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini akan melatih klub La Liga Real Betis mulai musim depan, lapor koran Spanyol El Pais seperti dikutip Reuters, Rabu.

Laporan El Pais itu menyebutkan bahwa pria Chile berusia 66 tahun itu sudah sepakat menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun bersama Betis yang bulan lalu memecat pelatih Rubi.

Salah satu klub Liga Spanyol yang memiliki suporter terbaik di Spanyol dengan lebih dari 50.000 orang pemegang tiket musiman, Betis saat ini bercokol pada urutan ke-14 klasemen La Liga atau sembilan poin di atas zona degradasi.

Baca juga: Kembali telan kekalahan, Real Betis resmi pecat pelatih Rubi

Laporan suratkabar Marca menyebutkan bahwa klub itu berusaha menunggu sampai mereka pasti bertahan di La Liga musim depan sebelum mengumumkan mereka mengontrak Pellegrini.

Pellegrini memenangkan gelar juara Liga Premier bersama City pada 2014 selain dua kali menjuarai Piala Liga dan sukses bersama Villarreal yang dia antarkan ke semifinal Liga Champions pada 2006.

Dia memimpin Malaga ke kancah kompetisi Eropa untuk pertama kalinya pada 2012 dan masuk delapan besar kompetisi itu setahun kemudian karena dikalahkan finalis Borussia Dortmund.

Baca juga: Pellegrini lecut pemain-pemainya untuk akhiri catatan buruk
Baca juga: Pellegrini ogah pikirkan peluang West Ham naik ke urutan ketiga


Dia kemudian mencatat rekor poin terbanyak Real Madrid dengan 96 poin pada musim 2009-2010 tetapi gagal menyalip Barcelona untuk kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Dia juga harus mengalami pengalaman buruk ketika Madrid tersisih pada 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyonnais.

Klub terakhir yang dilatih Pellegrini adalah West Ham United yang dipecat Desember tahun lalu karena hasil buruk.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar