Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengakui bahwa Arkadiusz Milik "menginginkan sebuah perubahan" dan mengakui pemainnya telah mendekati pintu keluar San Paolo.

Kontrak Milik saat ini habis pada akhir musim 2020-21 dan pemain timnas Polandia tersebut tidak akan meneken kesepakatan baru. Penyerang berusia 26 tahun itu dikaitkan dengan juara Serie A Juventus, klub La Liga Atletico Madrid dan klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur.

Ketika ditanya tentang spekulasi yang melibatkan Milik, Gatusso bersedia untuk melepaskan sang pemain meski akan sulit mendapatkan penggantinya.

Baca juga: Taklukkan Genoa 2-1, Napoli lompat ke peringkat kelima

Milik telah mencetak 37 gol di liga Italia sejak bergabung dari Ajax pada 2016.

"Sulit menemukan seseorang yang lebih baik daripada Milik," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia usai kemenangan 2-1 atas Genoa pada Kamis WIB (9/7).

"Namun, ketika seorang pemain percaya waktunya di sebuah klub sudah berakhir dan ia menginginkan perubahan, Anda harus mendengarkannya."

"Anda tidak dapat mencoba untuk menahan seseorang di luar kehendak mereka, atau sulit untuk membuat mereka mendengarkan atau memiliki mental yang tepat. Anda harus menghormati keinginan pemain."

Napoli mengklaim kemenangan 2-1 atas Genoa pada Kamis WIB dengan tim asuhan Gattuso itu naik ke urutan keenam di Serie A jelang pertandingan kontra AC Milan pada Senin dini hari WIB.

Baca juga: Napoli yakin dua pemain Lille bakal jadi miliknya
Baca juga: Napoli juara Piala Italia setelah menangi adu penalti atas Juventus
Baca juga: Juara Coppa Italia, Gattuso sebut-sebut "Dewa Sepak Bola"

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020