Liga Jerman

Borussia Dortmund siap-siap cari pengganti Jadon Sancho

Borussia Dortmund siap-siap cari pengganti Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (kiri) berebut bola dengan pemain Fortuna Dusseldorf Niko Giesselmann pada pertandingan Bundesliga di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Sabtu (13/6/2020). Gol Erling Haaland di ujung laga antar Dortmund kalahkan Fortuna Dusseldorf 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Leon Kuegeler/Pool/pras.

Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengatakan bahwa mereka sudah menargetkan pemain lain untuk menjadi pengganti Jadon Sancho, bila ia memutuskan meninggalkan klub Bundesliga tersebut.

Sancho dirumorkan bakal bergabung dengan sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester United, sedangkan Real Madrid juga disebut tertarik dengan jasa pemain berusia 20 tahun itu.

Dortmund dilaporkan menginginkan sekitar 120 juta euro (sekitar Rp1,96 triliun) untuk Sancho, yang didatangkan dari Manchester City pada 2017.

Baca juga: Dortmund resmi gaet Meunier dari PSG

Ditanya tentang kemungkinan hengkangnya Sancho dari Signal Iduna Park, Zorc mengatakan bahwa mereka siap mencari penggantinya.

"Bila Jadon pergi, kami akan melakukan sesuatu untuk lini serang," ujar Zorc kepada Kicker yang dilansir Goal pada Kamis (9/7). "Pasti ada satu atau dua pemain yang kami targetkan."

Baca juga: Hattrick Sancho hiasi kemenangan besar Dortmund atas Paderborn

Sancho telah mencetak 17 gol dan menyumbangkan 16 assist saat Dortmund finis runner-up di belakang juara Bundesliga Bayern Munchen musim ini.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak 20 gol di seluruh kompetisi pada 2019-20 saat ia menjelma sebagai salah satu talenta muda paling menarik di Eropa.

Baca juga: Borussia Dortmund selangkah lagi dapatkan Jude Bellingham

Sementara itu, Dortmund dilaporkan akan memboyong pemain muda Birmingham City asal Inggris Jude Bellingham.

"Ketika Anda tidak memiliki seorang miliuner atau didukung dana dari negara, maka Anda perlu berhati-hati dalam menginvestasikan uang Anda," kata kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti yang dikutip Kicker.

Baca juga: CEO Dortmund konfirmasi pelatih Favre akan bertahan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar