Tenis

Vakum empat bulan, WTA gelar tiga turnamen beruntun pada Agustus

Vakum empat bulan, WTA gelar tiga turnamen beruntun pada Agustus

Ilustrasi - Pemain tenis wanita merayakan kemenangan di stadion. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tenis Putri (WTA) akan menggelar tiga turnamen secara beruntun sebagai awalan untuk memulai kembali kompetisi tenis yang sempat tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi virus corona.

Rangkaian turnamen WTA akan dibuka dengan penyelenggaraan Palermo Ladies Open yang diadakan pada 3 Agustus. Lalu, dilanjutkan dengan Prague Open dan Top Seed Open di Lexington, Kentucky, AS pada 10 Agustus.

Baca juga: Simona Halep berharap bisa tampil di Palermo Open bulan depan

"Tur WTA akan kembali menggelar kompetisi pada tahun 2020, maka dengan gembira kami memberikan kesempatan bermain tambahan bagi para atlet kami," ujar CEO WTA Steve Simon, dilansir laman resmi WTA, Jumat.

"Kami senang menyambut tim di Praha dan Lexington di kalender sementara 2020 dan kami juga sangat menanti tenis profesional putri untuk kembali," ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, WTA juga telah memperbaharui kalender tur sementara mereka di tahun 2020, yang menampilkan total 21 turnamen dimulai dengan Palermo Open pada 3 Agustus dan diakhiri dengan penyelenggaraan Guangzhou pada 23 November.

Baca juga: Konta dukung wacana penggabungan ATP-WTA
Baca juga: WTA gelar turnamen mini di Florida


Sebelumnya, pada bulan lalu WTA telah mengumumkan bahwa untuk menyelenggarakan turnamen tenis, WTA mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk jaminan keselamatan para atlet serta saran dari ahli medis.

Rencana WTA dalam penyusunan kalender tur sejalan dengan dengan upaya ATP, ITF, USTA, dan FFT.

Baca juga: Andreescu masih berambisi kejar peringkat satu
Baca juga: Dana bantuan untuk petenis capai 6 juta dolar AS


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar