Formula 1

Bottas dan Leclerc bela diri setelah ketahuan pulang ke Monako

Bottas dan Leclerc bela diri setelah ketahuan pulang ke Monako

Pebalap tim Mercedes menghampiri kekasihnya, pesepeda Austria Tiffany Cromwell, setelah menjuarai Grand Prix Austria di Red Bull Ring, Minggu (5/7/2020). Reuters/Leonhard Foeger/Pool

Jakarta (ANTARA) - Valtteri Bottas dan Charles Leclerc mengaku mendapatkan izin untuk pulang ke rumah mereka di Monako setelah seri pembuka Formula 1 di Austria akhir pekan lalu kendati setiap anggota tim seharusnya tetap berada dalam rombongannya karena pandemi COVID-19.

Pebalap Mercedes dan Ferrari itu mendapatkan persetujuan dari kedua timnya setelah menyelesaikan lomba di mana mereka finis pertama dan runner-up.

Bottas mengatakan di sesi jumpa pers virtual jelang Grand Prix Styria, Kamis, jika dia telah mendapatkan izin untuk pergi bersama kekasihnya, pesepeda asal Austria Tiffany Cromwell, yang juga hadir di Red Bull Ring ketika pebalap Finlandia itu keluar sebagai juara.

Baca juga: Bottas incar kemenangan ganda di Austria

"Tentunya aku mendapat izin untuk pulang, dan iya," kata Bottas mengiyakan.

"Dan tentunya itu tak terlalu berbeda karena aku tinggal dengan orang-orang dari 'gelembung' yang sama ketika aku di sini atau ketika pulang ke rumah di Monako," kata Bottas seperti dikutip Reuters.

"Aku hanya ingin menghabiskan tiga hari penuh itu di rumah. Aku kira itu sangat bagus, aku merasa sangat terisi kembali (pulih) untuk akhir pekan ini... dari sudut pandang keselamatan tak ada bedanya sama sekali. Masih bersama orang-orang yang sama yang aku hadapi di sini."

Baca juga: Walau cuma runner-up Grand Prix Austria, Leclerc serasa menang

Absennya Leclerc juga bisa mengakibatkan Ferrari terkena peringatan soal penerapan protokol COVID-19.

Akhir pekan lalu siaran televisi juga memperlihatkan rekan Leclerc, Sebastian Vettel bicara kepada para petinggi tim Red Bull di paddock tanpa mengenakan masker.

Sedangkan protokol kesehatan yang dikeluarkan federasi otomotif internasional FIA menyebut jika setiap waktu yang dihabiskan di luar venue tertutup "harus dihabiskan dengan anggota lain yang berada di kelompok yang sama, menjaga interaksi dengan orang di luar kelompok itu tetap minimal."

Sejumlah media melaporkan sejumlah foto yang diunggah di media sosial memperlihatkan Leclerc bersama teman-temannya di Monako.

"Aku telah dites dua kali sebelum pulang. Jadi dalam dua hari, dites dua kali, keduanya negatif tentunya. Itu saja," kata Leclerc.

"Aku pulang dua hari dan kemudian menjalani kedua tes itu untuk memastikan hasilnya."

Baca juga: Masalah sensor girboks masih hantui Mercedes jelang Grand Prix Styria
Baca juga: Vettel tak akan menolak jika ditawari kembali ke Red Bull
Baca juga: Umur bukan kendala bagi Alonso untuk kembali ke F1 tahun depan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar