Jakarta Timur distribusikan bantuan untuk korban kebakaran Rawamangun

Jakarta Timur distribusikan bantuan untuk korban kebakaran Rawamangun

Korban kebakaran RW 02 Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur bermalam di tenda pengungsian, usai rumah mereka terbakar, Kamis (9/7/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Pemerintah tidak tinggal diam
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur mendistribusikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di RW 02 Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat pagi.

"Pemerintah tidak tinggal diam. Makanya pagi ini kita datang untuk memberikan bantuan bagi mereka (korban kebakaran)," ujar Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Anwar menyambangi lokasi kebakaran di RT03 RW02 Rawamangun sambil bersepeda bersama sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkot Jakarta Timur.

Setibanya di lokasi, Anwar menemui warga di posko pengungsian untuk memberikan bantuan secara simbolis pada korban dan dilanjutkan dengan meninjau rumah warga yang terbakar.

Baca juga: Puluhan rumah terbakar akibat kompor menyala ditinggal pergi
Baca juga: Kebakaran, 19 armada damkar dikerahkan ke Rawamangun


Anwar juga sempat berdialog dengan sejumlah korban yang sedang mencari sisa barang berharga di kediaman mereka.

Anwar menyebutkan, musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (9/7) sore itu menghanguskan 46 unit rumah.

Dampaknya sebanyak 250 jiwa yang tergabung dalam 85 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

"Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang terluka. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana agar bangunan rumah bisa berdiri kembali seperti semula," kata Anwar.

Baca juga: 150 warga Rawamangun mengungsi akibat kebakaran
Baca juga: 25 rumah di Rawamangun ludes terbakar


Sementara, Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono, menambahkan bantuan yang diberikan bagi korban kebakaran berupa kebutuhan pokok, pakaian, hingga perlengkapan bayi.

"Bantuan kita berikan pada korban kebakaran untuk meringankan beban mereka. Jika masih kurang, kita akan upayakan berikan bantuan lagi. Kita ajak juga masyarakat untuk saling peduli dan berdonasi untuk korban kebakaran," kata Purwono.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar