Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship

Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship

GoPay Arena Championship (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 31.931 gamers dari seluruh Indonesia siap unjuk gigi pada festival mobile esport terbesar di Indonesia, GoPay Arena Championship (GAC) yang diresmikan dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, pada 15 Juni 2020.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kompetisi terlihat dari jumlah peserta. Selama periode pendaftaran dari 16 Juni - 3 Juli 2020, GAC menembus total pendaftaran sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum.

Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim e-sport profesional, akan diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player.

Senior Vice President, Product Marketing GoPay, Timothius Martin, menjelaskan potensi game yang tinggi selama periode normal baru, dibuktikan dengan pertumbuhan transaksi game yang naik tiga kali lipat.

Baca juga: Gojek perketat keamanan pembayaran GoPay

Baca juga: Beli tiket bioskop kini bisa pakai GoPay


"GoPay mencatat pertumbuhan transaksi game selama periode Maret-Mei 2020 yang naik 3 kali lipat dibandingkan dengan data pada periode Januari-Februari 2020. Dari jumlah pendaftaran yang kami terima, kami tidak menyangka antusiasme masyarakat yang #SeriusMain luar biasa besarnya terhadap gaming yang terus berkembang pesat," kata dia dalam siaran persnya, Jumat.

“Sejak tahun 2019 yang lalu, GoPay telah bekerja sama dengan Google Play menghadirkan inovasi pembayaran dengan GoPay. Lewat inovasi GoPay di Google Play, gamer dapat dengan mudah melakukan top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan 1-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi atau biaya tambahan,” imbuh Timothius.

Dia mencatat Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile menjadi game dengan transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher game GoPay.

All Star Celebrity Fun Match, Kapten Liong hingga Pevita Pearce

Turnamen GAC berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga grand final pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2020, mempertandingkan tiga game terpopuler di Indonesia yaitu Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan total hadiah sampai dengan 1 Miliar Rupiah dan puluhan juta saldo GoPay.

Selain turnamen, GAC juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penawaran menarik berhadiah yang dapat diikuti oleh para gamer selama festival berlangsung salah satunya, All Star Celebrity Fun Match, di pekan grand final bersama sosok populer di dunia eSport seperti Kapten Liong, Elhayaminbooy, Listy Chan.

Baca juga: Garena gelar turnamen Free Fire berhadiah total Rp1,2 miliar

Baca juga: Russell juarai seri pamungkas Formula 1 Esport di Kanada


Lalu, Larissa Rochefort, Pevita Pearce sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador dan Aldi Haryopratomo, CEO GoPay yang juga seorang gamer sejati, hingga penampilan spesial JKT 48 untuk memeriahkan Grand Final.

Ada juga penyelengaraan Juragan Top Up yang memungkinkan peserta mendapatkan sembilan smartphone Android yang akan diumumkan pada grand final jika semakin sering top-up games selama GAC berlangsung.

Kemudian, Quiz Apada yakni tebak skor atau hasil pertandingan melalui situs www.gopayarena.id dengan hadiah saldo GoPay senilai Rp250.000 setiap harinya untuk 3 pemenang dari 10 juli - 2 Agustus.

Keseluruhan rangkaian acara dan turnamen di GAC dapat disaksikan live di YouTube GoPay Indonesia dan rekanan live stream Nimo, Vidio dan GoGames.

Seluruh kegiatan dilaksanakan secara online untuk terus mendukung pembatasan jaga jarak fisik di masa normal baru.
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan perkembangan tentang GAC, dapat mengunjungi situs www.gopayarena.id atau ikuti akun Instagram @gopayindonesia untuk promo dan penawaran menarik selama GAC.

GoPay telah serius mendukung industri gaming dan eSports di Indonesia sejak tahun 2018, dan kerap berpartisipasi dalam ajang eSports tingkat nasional: PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 dan salah satu liga eSports terbesar di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Professional League 2018.

Tahun 2020, GoPay mendukung roadshow Mobile Legends Bang Bang Campus Championship (MLCC) ke 32 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, GoPay merupakan sponsor tim-tim besar esports tanah air, yaitu RRQ, BTR, dan AURA. GoPay juga melakukan inovasi pembayaran di Google Play, gamers bisa top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan 1-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi ataupun mengeluarkan biaya tambahan.

Baca juga: LINE tambah GoPay untuk pembayaran stiker

Baca juga: BNI rangkul Gopay untuk isi ulang uang elektronik

Baca juga: Facebook dan Paypal jadi investor baru Gojek

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar