Shanghai, (ANTARA News) - Tiger Woods dan Phil Mickelson mengindikasikan bahwa Cina bakal menjadi satu kekuatan golf, dan mengatakan itu hanya masalah waktu bersamaan dengan semakin meledaknya popularitas permainan tersebut.

Perkembangan golf di Cina sangat luar biasa, sebagaimana dikutip dari AFP.

Negara tersebut pertama membuka padang golf -- Chung Shan Hot Springs Golf Club sekitar 80km menyeberangi Pearl River Estuary dari Hongkong -- pada 1984.

Dua puluh lima tahun kemudian keadaan berubah, Cina kini telah memiliki 500 lapangan golf serta beberapa pegolf top dunia dan akan semakin berkembang.

Woods mengatakan para olahragawan Cina punya keunggulan di cabang olahraga terkenal dan itu didukung oleh pemerintah, dan untuk golf tidak akan ada batasnya.

"Jika anda melihat negara seperti Swedia, dimana pemerintah berada di belakang program anak-anak dan mendukung mereka dan kemudian membawa mereka berkunjung ke Italia dan Spanyol, dan dalam sekejap mereka banyak menghasilkan pegolf handal,` katanya pada Rabu.

"Cina telah menyelesaikan hal yang sama dengan baik pada setiap cabang olahraga, kecuali golf," katanya.

"Itu akan menarik untuk melihat apa yang terjadi apakah mereka mendorong itu, dan apakah mereka melakukan namun kemudian tidak ada jawaban, mereka akan menjadi kekuatan besar di golf," tambahnya.

"Permainan golf semarak di sini dan ini hanya masalah waktu,` katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009