Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods tersisih dari The Open Championship untuk keempat kalinya dalam karirnya setelah mencetak 3 di atas par 75 pada babak kedua turnamen gol ini Jumat waktu setempat di St. Andrews, Skotlandia.

Setelah mencatat 78 pukulan sehari sebelumnya, Woods berakhir di 9 over sehingga tak bisa berlanjut ke babak berikutnya.

70 pegolf teratas lolos ke babak selanjutnya akhir pekan ini, sedangkan Woods finis urutan ke-150 dari 156 pegolf.

Dia gagal ke babak final untuk pertama kalinya sejak kembali bermain golf setelah kecelakaan mobil pada Februari 2021 yang menyebabkan kaki kanan dan telapaknya terluka parah.

Fokus kini beralih kepada apakah pegolf berusia 46 tahun itu bisa tampil dalam Open Championship lainnya di St. Andrews, di mana dia juara pada 2000 dan 2005.

"Saya cukup beruntung telah (bermain di St. Andrews) sejak 1995," kata Woods kepada NBC Sports setelah babak The Open itu.

"Saya tak tahu apakah saya akan secara fisik bisa kembali bertanding di British Open di sini di St. Andrews. Saya pastinya merasa bisa memainkan British Open lebih sering, tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa bermain lebih banyak lagi," pungkas dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Woods unggah video pertama pukul bola sejak kecelakaan mobil
Baca juga: Setahun pasca kecelakaan, Woods masih "jauh" untuk kembali ke turnamen
Baca juga: Peringkat Tiger Woods naik

   

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022