Jakarta (ANTARA News) - Membaca kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, ASUS Technology PTE LTD meluncurkan netbook seri Eee PC 1005HA. Seri terbaru tersebut diklaim sebagai netbook terunggul di kelasnya.

Menyukseskan peluncuran seri terbaru itu, ASUS sengaja menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka. Diantaranya, PT SkyBee, Telkomsel, ZTE Indonesia dan Datascirpt  Indonesia. Perusahaan yang terlibat itu, memiliki peran dan fungsi masing-masing sesuai dengan keahliannya.

Keunggulan seri terbaru tersebut, dijelaskan Country Manager ASUS Indonesia, Willy Halim saat konferensi pers di Jakarta Convention Centre, Kamis (5/11) petang, memang sangat istimewa. Termasuk, dari berat yang hanya 1,1 kg saja.

Tidak hanya beratnya yang ringan, paket pembelian ASUS seri Eee PC 1005HA juga dilengkapi dengan modem ZTE 3G Dongle yang sudah dilengkapi kartu perdana Simpati Pede dari Telkomsel.

Sementara itu dijelaskan Direktur PT SKyBee, Ian Rustandi, dengan sistem bundling bersama Telkomsel , pembeli kembali diuntungkan karena biaya Internet diberikan gratis selama enam bulan sejak pembelian. ''Internet gratis itu akan diberikan maksimal 300 MB per hari,'' urainya.

Karena itu, dengan semua keunggulan dan kelebihan yang ada, Ian optimis netbook tersebut akan bisa diterima masyarakat. Target awal saat ini, minimal terjual 5000 unit. Target itu, ujar dia, cukup realistis karena pemasarannya didukung oleh sejumlah ritel yang sudah punya nama, seperti Carrefour, Hypermart, Giant dan Okeshop.

Soal regulasi pemerintah yang memberikan kemudahan bagi pengguna internet dengan menurunkan tarif, Ian meyakini itu akan membawa dampak signifikan bagi penjualan netbook tersebut.

Apalagi, kata dia, ditambah terus berkembangnya dunia mobile yang sudah menyentuh ke semua lapisan masyarakat, pengguna Internet ke depan akan semakin membengkak lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009