Aktivitas di Kampus USU tetap normal

Aktivitas di Kampus USU tetap normal

Kepala Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Evi Sumanti, ST MHum (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Aktivitas di Kampus Universitas Sumatera Utara tetap normal setelah Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) dan harus menjalani isolasi mandiri.

"Penerimaan mahasiswa baru USU berjalan normal dan tidak ada hambatan," ujar Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti, ST MHum menjawab wartawan di Medan, Senin (13/7).

Ia menyebutkan, kegiatan administrasi masih berjalan seperti biasanya. Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kampus USU, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Biro Rektor USU dan tempat-tempat lainnya di kampus itu.

"Kemudian seluruh pegawai Biro Rektor USU dan lainnya disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan, yakni tes usap dan 'rapid test' untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Evi.

Baca juga: Keluarga Rektor USU negatif COVID-19
Baca juga: GTPP: Rektor USU positif terpapar COVID-19


Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH dan Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS melaksanakan isolasi mandiri karena berdasarkan hasil uji usap (test swab) yang dilakukan oleh tim medis dinyatakan positif COVID-19.

Sekarang keduanya (Rektor USU dan Wakil Rektor I USU) melaksanakan isolasi mandiri.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberitahukan terkait penelusuran (tracing) terhadap kontak dengan seorang anggota MWA dan Wakil Rektor I USU yang positif COVID-19.

"Untuk memutus mata rantai penularan, kami harapkan bapak dan ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan 'swab test' di RS USU atau tempat RT PCR lainnya di Sumatera Utrara," demikian Dr Syah Mirsya.
Baca juga: Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Rektor USU mengimbau civitas akademika USU siaga virus corona

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masuk zona merah, Cilegon perketat aturan PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar