Bogor (ANTARA News) - Penyelenggaraan `Job Fair` dan `Entrepreneur Expo` yang digagas Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu - Minggu (7 - 8 / 11) diharapkan dapat memperkuat jaringan dan pemasaran wirausaha dari kalangan civitas akademika IPB.

Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni IPB, Dr Dodik Rido Nurrochmat kepada ANTARA di Bogor, Jabar, mengemukakan, penyelenggaraan "job fair" dan `entrepreneur expo` sebagai upaya IPB dalam memberikan yang terbaik bagi pengembangan kewirausahaan yang digeluti oleh keluarga besar IPB baik alumni, mahasiswa maupun dosen.

"Kami berharap kegiatan `job fair` dan `entrepreneur expo` ini dapat membangkitkan gairan wirausaha di IPB," papar Dodik.

Kegiatan tersebut akan dipuastkan di IPB International Convention Center (IICC), Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut Dodik menyampaikan, penyelenggaraan dua "event" secara terpadu tersebut, diharapkan juga dapat memperluas jaringan pemasaran para wirausahawan IPB.

"Even ini diharapkan memperluas jaringan pemasaran wirausaha IPB," paparnya.

IPB Job Fair dan Entrepreneur Expo tersebut melibatkan 23 perusahaan besar serta menampilkan karya terbaik 50 mahasiswa wirausaha di lungkungan IPB.

Selain itu, rangkaian acara selama dua hari akan dilengkapi oleh talkshow dan temu bisnis yang menghadirkan tokoh praktisi usaha dan profesional yang umumnya tamatan IPB.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009