Fotografer Media Indonesia laporkan pencurian kamera ke polisi

Fotografer Media Indonesia laporkan pencurian kamera ke polisi

Pewarta foto Media Indonesia, M. Irfan perlihatkan surat Laporan Polisi dari Polda Metro Jaya atas peristiwa pencurian kamera dan laptop yang dialaminya di press room Gedung DPR. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Pewarta foto Media Indonesia, M. Irfan melapor ke Polda Metro Jaya atas peristiwa pencurian kamera dan laptop yang dialaminya di press room Gedung DPR pada Senin (13/7).

"Senin, 13 Juli 2020. Selesai tugas kerja saya merapihkan alat-alat, setelah itu ingin pulang tapi keburu adzan. Saya taruh di ruang kerja dan saya langsung ke mushola," kata Irfan di Polda Metro Jaya, Selasa.

Namun ketika Irfan beranjak ke mushola, salah satu rekan Irfan melihat seseorang dengan gerak gerik mencurigakan di dekat tas Irfan dan memberitahukan hal itu kepada dirinya.

Irfan kemudian langsung bergegas kembali ke press room, namun ketika kembali ke sana tas miliknya yang berisi kamera dan laptop miliknya sudah hilang.

"Saat saya ke mushola teman ada curiga, dia balik lagi dan beri kabar ke saya tapi beri kabarnya telat," ujarnya.

Irfan lantas langsung melaporkan hal pencurian itu kepada petugas pengamanan Gedung DPR yang kemudian langsung memeriksa rekaman kamera CCTV yang sempat merekam pelaku pencurian. Tapi hasil rekaman tersebut buram sehingga tidak memperlihatkan wajah pelaku dengan jelas.

"CCTV itu gambarnya enggak maksimal, ada yang ngambil gambar dari samping dan ada yang buram," papar Irfan.

Sejumlah rekan Irfan menyebut pelaku sudah beberapa hari berada di press room, namun tidak ada yang mengenali pelaku lantaran selalu memakai masker.

Irfan menyebut barang-barang yang dicuri merupakan peralatan fotografi milik kantor yang nilainya diperkirakan mencapai Rp60 juta.

"Kamera itu milik kantor. Kerugian paling tidak sekitar Rp60 juta karena ada dua lensa, laptop," kata Irfan.

Laporan Irfan telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4.088/VII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 14 Juli 2020 dengan M. Irfan sebagai pelapor dan korban.

Baca juga: Polres Mataram tangkap pencuri kamera studio foto
Baca juga: Kamera Wartawan Dicuri di Kereta Sembrani
Baca juga: PT Angkasa Pura II tambah kamera pengintai perketat pengamanan bagasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dirlantas tinjau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Stasiun Juanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar