Marinir TNI-AL sosialisasikan pentingnya penggunaan APD cegah COVID-19

Marinir TNI-AL sosialisasikan pentingnya penggunaan APD cegah COVID-19

Pemasangan tempat cuci tangan oleh Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI-AL di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (14/7/2020) dalam upaua mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Dispen Marinir/IS)

Sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD) sangat perlu dilakukan
Sidoarjo (ANTARA) - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI-AL menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD) yang baik dan benar supaya mereka bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Letda laut (K) dr. Murdono dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Selasa mengatakan "Sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD) sangat perlu dilakukan," kata Letda laut (K) dr Murdono dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Ia menjelaskan pada Selasa (14/7)  dilakukan sosialisasi tata cara penggunaan APD COVID-19 kepada masyarakat di Kampung Tangguh Desa Tambakcemandi Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo dan Rumdis TNI AL Tebel Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial Korps Marinir TNI AL Tahun Anggaran 2020 di wilayah Pasmar 2 dalam rangka penanggulangan bencana nasional nonalam penyebaran wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Marinir AS di wilayah Washington D.C. terinfeksi corona

Baca juga: 20 marinir Prancis masih dirawat menyusul wabah corona kapal induk


Dalam sosialisasi itu, kepada masyarakat  dijelaskan bagaimana mempraktikkan tata cara penggunaan APD yang benar serta kebijakan dalam penanggulangan wabah COVID-19.

"Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat, dan dapat dipraktikkan langsung di lapangan dalam penanggulangan dampak virus COVID-19 ini dengan benar guna mendukung program pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini," kata Murdono.

Pada pelaksanaan bakti sosial Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir juga melaksanakan penyaluran paket sembako, membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan pembuatan wastafel permanen serta portabel di Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, serta di rumah Dinas Marinir Karangpilang Surabaya dan di Rumdis TNI AL Tebel Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini diwujudkan dengan pemasangan empat unit wastafel portabel, pembuatan empat unit wastafel permanen dan pembagian masker di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan di rumah dinas TNI AL Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo di laksanakan pemasangan dua unit wastafel portabel, sosialisasi penggunaan APD serta membagikan masker, dan di rumah dinas Marinir Karangpilang Surabaya, demikian Murdono.

Baca juga: KSAL: Marinir harus ikut disiplinkan masyarakat taat protokol COVID-19

Baca juga: 55 tenaga medis diterjunkan tangani pasien OTG COVID-19

Baca juga: TNI AL bentuk satgas corona di Juanda

Baca juga: ACT dan TNI AL siap distribusikan enam ton beras

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plt Bupati Sidoarjo meninggal dunia karena COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar