Formula 1

Hamilton incar rekor selanjutnya di Grand Prix Hungaria

Hamilton incar rekor selanjutnya di Grand Prix Hungaria

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria (12/7/2020) Reuters/Leonhard Foeger/Pool

Setiap kali aku diingatkan rekor yang dimiliki Michael, itu masih mengejutkanku
Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton akan berupaya mempersembahkan hattrick ketiga untuk Mercedes dan menambah torehan rekor pribadinya sekaligus mendekatkan dengan capaian Michael Schumaher di Grand Prix Hungaria akhir pekan nanti.

Sirkuit Hungaroring di Budapest merupakan salah satu trek favorit Hamilton, yang sejauh ini telah menang di sana sebanyak tujuh kali, dan kini pebalap Inggris itu memiliki kesempatan untuk menyamai rekor delapan kemenangan Schumacher di sirkuit itu.

Rekor 91 kemenangan Grand Prix Schumacher juga dalam rengkuhan Hamilton setelah ia merayakan kemenangan ke-85 di F1 pada Minggu lalu di Austria.

Baca juga: Juara GP Styria, Hamilton semakin dekati rekor Schumacher

"Setiap kali aku diingatkan rekor yang dimiliki Michael, itu masih mengejutkanku," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Kalian mungkin mengatakan Budapest dan Montreal menjadi sirkuit terkuatku, terutama di awal karirku. Jadi aku senang bisa kembali," kata Hamilton yang kini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara Valtteri Bottas, rekan satu tim di Mercedes.

"Ini adalah sirkuit yang Red Bull biasanya tampil sangat baik, aku rasa mereka memimpin di sini tahun lalu. Ini tidak akan mudah."

Max Verstappen akan berusaha menghentikan kemenangan beruntun Mercedes di Grand Prix ketiga pada kalender F1 itu.

Pebalap Belanda itu telah start dari baris terdepan di dua seri yang digelar di Austria, yang keduanya dimenangi masing-masing oleh Bottas dan Hamilton.

Baca juga: Red Bull terlalu lamban untuk tantang Mercedes di Austria

Tahun lalu Verstappen start dari pole position dan memimpin lomba sebelum bannya aus dan disalip Hamilton empat putaran jelang finis.

Hungaroring yang berkarakter lamban dan berliku cocok dengan mobil Red Bull yang gesit, namun apakah RB16 bisa kompetitif?

"Aku tidak tahu. Itu jawaban sederhananya. Aku tidak tahu. Tapi aku harap akan bisa lebih baik," kata Verstappen.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel telah dua kali menang di Hungaroring dan akan membalas kekecewaannya di Grand Prix Styria akhir pekan lalu di mana ia dan rekan satu timnya, Charles Leclerc saling bertabrakan di lap pembuka hingga keduanya gagal finis.

"Aku optimistis secara umum dan paling tidak aku tidak perlu waktu lama untuk kembali ke mobil, jadi kita harap saja Hungaria akan menjadi tempat yang bagus buat kami," kata Vettel.

Akhir pekan nanti balapan F1 masih digelar tanpa penonton dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Leclerc minta maaf menyusul insiden tabrakan dengan Vettel

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar