Cilacap (ANTARA News) - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada 2009 meningkat dibandingkan dengan tahun 2008, kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) Kabupaten Cilacap Puji Wahyanti di Cilacap, Rabu.

Itu terlihat dari jumlah korban yang meminta pendampingan kepada Tim Pelayanan Terpadu Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Tim Citra) serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cilacap, lanjutnya.

Ia mengatakan, sejak awal 2009 hingga November tercatat 89 korban kekerasan telah meminta pendampingan Tim Citra dan PPA Cilacap, sedangkan selama 2008 tercatat 62 korban.

Menurut dia, jumlah tersebut didominasi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pencabulan, perkosaan, pelecehan seksual, trafficking, dan kekerasan buruh migran.

"Kasus kekerasan yang kami tangani didominasi KDRT yang mencapai 19 kasus dan pencabulan sebanyak 17 kasus. Sisanya perkosaan, traffiking, dan kasus lainnya," kata Anggota Tim Citra Nolly Sudrajad. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009