Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi secara terbuka mengapresiasi keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menetapkan ada wakil menteri di Departemen Perhubungan.

"Terpilihnya sosok dari birokrasi sebagai wakil Menhub patut kita apresiasi. Ini sudah menjadi keputusan Presiden, yang berarti beliau yang terpilih memiliki kemampuan dan pemahaman yang cukup dalam bidang transportasi," kata Menhub Freddy Numberi sesaat sebelum membuka Rakornis Penelitian dan Pengembangan di Departemen Perhubungan, Rabu.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Bambang Susantono terpilih menjadi Wakil Menteri Perhubungan Periode 2009-2014 yang akan mendampingi Menteri Perhubungan Freddy Numberi dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, pasca pemilihan dirinya menjadi wakil Menhub, dia berjanji akan segera masuk dalam lingkungan kerja Departemen Perhubungan untuk bersama-sama segera menyelesaikan rencana kerja yang telah disiapkan, khususnya program kerja seratus hari kedepan.

"Saya akan bersikap fleksibel dan cair untuk masuk dalam lingkungan kerja yang baru ini, apalagi kita punya tujuan untuk percepatan pembangunan infrastruktur kedepan, sehingga harus kerja tepat," tuturnya.

Ia juga menyatakan, sebagai wakil Menhub terpilih, dirinya akan memprioritaskan program konektifitas antar pulau sehingga dapat meningkatkan aktifitas perekonomian.

"Jika kondisi saat ini saja, pertumbuhan ekonomi negara mencapai 4-6 persen.

Jadi, dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktu dan jalur konektivitas yang diperbaiki maka tentu target pertumbuhan 7-8 persen bukan sebuah keniscayaan," kata Bambang yang juga Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia ini.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009