Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Moh Rodli Khaelani, di Jakarta, Rabu malam, mendesak Presiden SBY agar segera bertindak tegas menghadapi kasus pembunuhan yang melibatkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

"Kita sekarang harus bertindak cepat menghadapi berbagai kasus hukum, apalagi oleh publik dianggap ada dugaan rekayasa, sebagaimana terkait pada kasus pembunuhan seorang Dirut BUMN yang dianggap melibatkan Antasari Azhar," katanya kepada ANTARA.

Rodli Khaelani juga mengecam dugaan kriminalisasi kasus yang melibatkan Antasari Azhar itu dengan mengatakan, jika ini terbukti, berarti bisa dianggap sebagai sebuah manipulasi penegakkan hukum besar.

Ia mengharapkan, Presiden SBY dan jajarannya harus adu cepat dengan gerakan publik sebagaimana terjadi pada kasus Bibit-Chandra (dua Wakil Ketua KPK non aktif) dalam kasus berbeda.

"Diperlukan kearifan dan kebijakan yang tepat, cepat serta mendorong terbinanya rasa keadilan bagi seluruh rakyat," ujarnya.

Karena itu, Rodli Khaelani sekali lagi meminta pengertian Presiden SBY agar segera melakukan tindakan cepat dan tepat, agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009