48 ribu keluarga di Jakarta peroleh fasiltas cuci tangan

48 ribu keluarga di Jakarta peroleh fasiltas cuci tangan

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memfasilitasi agar sebanyak 48 ribu keluarga di wilayah DKI Jakarta menerima bantuan fasilitas dan edukasi cuci tangan dari PT Unilever Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/7) (BNPB)

... untuk memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin sadar pentingnya melindungi diri dari penyebaran virus dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.
Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memfasilitasi 48 ribu keluarga di wilayah DKI Jakarta hingga memperoleh bantuan fasilitas dan edukasi cuci tangan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Unilever Indonesia yang secara berkelanjutan mengambil peran mendukung upaya kami untuk terus melindungi masyarakat dari penyebaran virus,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Doni mengatakan untuk memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin sadar pentingnya melindungi diri dari penyebaran virus dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Unilever Indonesia memberikan bantuan 385 unit fasilitas cuci tangan portabel yang akan didistribusikan di 63 Rukun Warga (RW) wilayah pengendalian ketat (WPK) DKI Jakarta yang dapat menjangkau 48.529 keluarga.
Baca juga: Masjid sediakan fasilitas cuci tangan untuk jamaah
Baca juga: Empat BUMN sediakan fasilitas cuci tangan di Bangka Tengah


Unilever Indonesia juga memberikan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dijalankan melalui Lifebuoy serta KlikDokter sebagai mitra.

Direktur Governance and Corporate Affairs yang juga Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan di masa pandemi ini, masyarakat perlu menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit.

Menurut Sancoyo, bukan kali ini saja, Unilever memberikan bantuan penanganan COVID-19. Sebelumnya, perusahaan telah mendonasikan lebih dari 40.000 alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR).
Baca juga: Ridwan Kamil minta fasilitas cuci tangan di sekolah diperbanyak
Baca juga: Palembang sediakan puluhan titik fasilitas cuci tangan


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Restrukturisasi kredit terdampak COVID-19 di Sumbar capai Rp8,4 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar