Makassar (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (JK) berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa segera menyelsaikan segala persoalan yang dihadapi bangsa ini.

"Kita berharap saja segala persoalan yang dihadapi bangsa ini bisa segera terselesaikan dan saya yakin Presiden bisa menyelesaikan persoalan tersebut," kata Jusuf Kalla setelah tiba di kediaman pribadinya Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis petang.

Ia mengatakan, sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa ini seperti permasalahan Bank Century tidak terlalu diketahuinya secara pasti karena kasus tersebut mulai bergulir saat dirinya sedang berada di luar negeri.

Ia berharap kasus yang berlarut-larut ini bisa terselesaikan karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dia nilai mampu menyelesaikan permasalahan tersebut

"Saya tidak tahu pasti letak permasalahannya karena saya berada di Eropa dan saya yakin kasus ini pasti bisa terselesaikan. Bukan cuma saya, tapi kita semua pastinya ingin bangsa ini aman," ujarnya.

JK disambut Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur dan sejumlah akademisi yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi).

Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, JK sempat bertemu dengan Menteri Perhubungan Freddy Numberi di ruang VIP Bandara.

Selain itu, petugas bandara juga sempat membentangkan spanduk berukuran besar yang bertuliskan selamat datang Jusuf Kalla di kampung halaman tercinta saat turun dari pesawat pribadinya "Athirah".

Bahkan, setelah keluar dari bandara spanduk ukuran besar dari ratusan warga Maros dan Makassar juga terbentang dengan tulisan "I Love You Full JK". (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009