Bulu tangkis

Putri KW jumpa Gregoria di penyisihan terakhir turnamen internal PBSI

Putri KW jumpa Gregoria di penyisihan terakhir turnamen internal PBSI

Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani mengalahkan Bilqis Prasista dengan skor 21-16, 21-11 pada laga penyisihan Grup M Turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020) (Tim PBSI)

Ketemu dia di sesi latihan dan pertandingan pasti akan beda rasanya
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani mulai mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjelang laga penyisihan terakhir Grup M turnamen internal PBSI melawan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung, Kamis (23/7).

“Di laga penentuan juara grup besok, saya akan berhadapan dengan Kak Gre (Gregoria). Karena dia unggulan pertama, saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Ketemu dia di sesi latihan dan pertandingan pasti akan beda rasanya,” kata Putri soal laga esok hari.

Menurut perempuan berusia 18 tahun itu, Gregoria memiliki pukulan bola-bola atas yang baik, sehingga harus bisa diantisipasi dengan pola permainan yang tepat.

Baca juga: Gregoria lalui laga perdana turnamen PBSI tanpa hambatan berat

“Kak Gre bagus di bola-bola atas. Selain itu, pukulan depannya juga tidak terduga arahnya. Jadi, untuk menghadapinya memang harus siap, baik fisik maupun mental, dan juga harus fokus penuh selama pertandingan,” ujar Putri.

Sebelumnya, di sesi pagi dan sore hari ini, Putri sudah memetik dua kemenangan. Di pagi hari, Putri mengalahkan Siti Sarah Azzahra dengan skor 21-8, 21-17. Kemudian di sore hari, dia menang atas Bilqis Prasista dengan perolehan 21-16, 21-11.

Meski sudah dua kali menang, atlet jebolan klub bulu tangkis Exist Jakarta itu mengaku masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki saat bertanding di lapangan, diantaranya kekuatan atau power dan juga fokus.

Baca juga: Ester taklukan Asti yang lebih berpengalaman dengan "straight games"

“Sejauh ini, setelah menjalani dua laga, saya merasa masih cukup stabil. Tapi memang masih ada yang perlu ditingkatkan, yaitu fokus. Tadi saya sempat beberapa kali seperti kehilangan fokus dan saya juga jadi kehilangan poin-poin,” ungkap Putri.

Sama seperti Putri, Gregoria juga sudah memperoleh dua kemenangan pada dua laga hari ini. Pertama, dia menaklukkan Bilqis Prasista dengan skor 21-7, 21-15. Kedua, dia unggul atas Siti Sarah Azzahra dengan hasil 21-12, 21-11.

Baca juga: Jadi unggulan di turnamen internal PBSI, Gregoria waspadai pemain muda
Baca juga: Turnamen Internal PBSI diharapkan jadi wadah kompetisi bagi atlet
Baca juga: BWF rilis jadwal baru, PBSI lebih selektif pilih turnamen


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar