Jakarta (ANTARA) - LINE baru saja meluncurkan fitur panggilan untuk Official Account, akun resmi, untuk mendukung dunia usaha di masa pandemi ini.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak yang berat. Oleh karena itu, kami akan selalu berupaya untuk memberikan dukungan bagi sektor dunia usaha agar bisnis mereka bisa tetap berjalan melalui ragam inovasi di dalam aplikasi LINE," kata Direktur Penjualan LINE Indonesia, Trisnia Anchali Kardia, lewat keterangan resmi, dikutip Kamis.

Fitur panggilan OA Call, berupa panggilan suara maupun video, dapat dipakai untuk menghubungi akun resmi yang terdaftar di LINE Official Account. Pelaku usaha yang memiliki Official Account di platform tersebut perlu mengaktifkan Panggilan Suara di tab Obrolan untuk bisa memakai fitur ini.

Meski pun yang dinyalakan berupa panggilan suara, fitur ini juga akan bisa digunakan untuk panggilan video.

Fitur panggilan berbasis internet OA Call juga bisa diaktifkan melalui Web Official Account. Pemilik usaha juga bisa mengatur waktu panggilan suara agar sesuai dengan jam buka bisnis mereka.

LINE mengembangkan fitur ini untuk membantu keberlangsungan dunia usaha yang berada di platform tersebut sekaligus mendukung menjaga jarak aman.

Baca juga: Stiker Efek, fitur baru dari LINE

Baca juga: LINE tambah kapasitas panggilan video 500 orang

Baca juga: LINE tambah GoPay untuk pembayaran stiker

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020