Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Lobow Ilyas merilis lagu tunggal bertajuk "Rindu Berbisik" yang mengisahkan tentang kerinduan yang tak tersampaikan.

"Pesannya sangat sederhana tapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tapi dia nggak mampu mengungkapkan perasaannya. Lewat lagu ini dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut," kata Lobow dalam keterangan pers pada Sabtu.

Penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan itu kembali mengusung pop-folk pada lagu yang digarapnya lebih dari sebulan tersebut.

Baca juga: Mantan vocalis Ecoutez rilis single baru

Baca juga: Adinda Shalahita rilis single baru diangkat dari puisi


Lagu yang jadi single Lobow kedelapan sepanjang karier musik dia ini kental dengan nuansa akustik serta sentuhan gesek cello Rachel Levina.

"Aransemennya lebih simpel, akustik, dan ditambah cello. Jadi ada kebaruan dan menurut saya pas dengan lagunya," kata pelantun lagu "Kau Cantik Hari Ini" itu.

Sebelumnya, penyanyi yang memiliki khas tampilan mengenakan topi fedora itu sempat vakum dari dunia musik selama kurang lebih enam tahun. Dia kembali dengan single "Belum Siap Kehilanganmu" pada Februari 2020.

Selama vakum, Lobow berkecimpung menjadi penata musik serial animasi.

"Rindu Berbisik" adalah hasil kerja sama Lobow dengan Legenda Musikindo. Lagu sudah tersedia di berbagai digital store pada 24 Juli 2020.

Pemutaran perdana klip video dari lagu yang disutradarai Upie Guava tayang hari ini pukul 22.00 WIB melalui kanal Legenda Musikindo di situs berbagi video YouTube.

Baca juga: Popo Gingsul luncurkan "single" baru "Tapi Bohong"

Baca juga: Sivia Azizah sampaikan pesan positif di lagu "Love Jokes"

Baca juga: Goodnight Electric lepas single baru "Erotika"

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020