Studio Ghibli Theme Park Jepang dibuka perdana 2022

Studio Ghibli Theme Park Jepang dibuka perdana 2022

Cuplikan "My Neighbour Totoro" (1998). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan bertemakan dunia Studio Ghibli di Jepang sedang merencanakan pembukaannya pada musim gugur 2022, dilansir Indie Wire, Sabtu.

Taman hiburan ini pertama kali diumumkan pada tahun 2017, dan sebuah laporan dari The Japan Times pada tahun 2018 mengatakan penyelenggara di balik taman hiburan tersebut menargetkan pembukaan pada tahun 2020.

Keterlambatan pengembangan dan pandemi virus corona sekarang telah mendorong pembukaan taman tersebut untuk diundur ke tahun 2022. Konstruksi telah berlangsung dan dihentikan selama dua minggu pada bulan April di tengah pandemi.

Baca juga: Hayao Miyazaki kembali sutradarai film animasi Studio Ghibli

Baca juga: Produser Ghibli beri tips menggambar Totoro via daring


Presiden Studio Ghibli Kiyofumi Nakajima dilaporkan menghadiri acara peletakan batu pertama 28 Juli saat konstruksi berlanjut.

Studio Ghibli Theme Park sedang dibangun di Prefektur Aichi, Nagoya. Lokasi tepatnya adalah di Aichi Expo Commemorative Park. Menurut Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura, taman ini berada di jalur untuk dibuka untuk umum pada musim gugur 2022.

Taman ini dibagi menjadi lima wahana yang berbeda, masing-masing didasarkan pada satu atau beberapa judul film animasi garapan Studio Ghibli.

Tiga area saat ini sedang dibangun, yaitu area "Hill of Youth" yang terinspirasi oleh "Whisper of the Heart" dan "Howl’s Moving Castle"; area "Giant Warehouse", berdasarkan "Spirited Away"; dan area "Hutan Dondoko" yang mengambil inspirasi dari "My Neighbor Totoro".

Sementara, dua area yang belum memulai pembangunan adalah "Desa Mononoke", berdasarkan film "Princess Mononoke," dan "Lembah Penyihir/ Witch Valley", yang terinspirasi oleh "Kiki Delivery Service" dan "Howl's Moving Castle". Pengembangan area ini diharapkan akan dimulai pada 2021.

Gambar konsep tampilan pertama untuk taman hiburan Studio Ghibli memulai debutnya pada bulan April 2018 dan memantik banyak kemeriahan dari penggemarnya.

Taman hiburan ini dikatakan adalah tonggak sejarah terbaru dalam kebangkitan Studio Ghibli.

Baca juga: Film-film Studio Ghibli akan jadi pembuka bioskop di Jepang

Baca juga: Sedan "hybrid" pertama Maserati Ghibli hadir tahun ini

Baca juga: "Aya and the Witch", film baru Ghibli buatan anak Hayao Miyazaki

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar