Tasikmalaya (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur sejak Kamis sore mewarnai malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1430 hijriyah di Kota Tasikmalaya.

Wartawan ANTARA melaporkan di Tasikmalaya, guyuran hujan cukup deras tidak menyurutkan masyarakat bertakbiran di dalam mesjid setelah waktu salat Isya lewat.

Akibat hujan yang terjadi sejak Kamis sore hingga malam, sejumlah ruas jalan di kota Tasikmalaya sepi oleh pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor.

Menurut keterangan warga Tasikmalaya, Aris Muhammad Fitrian, pada malam takbiran Idul Adha tahun sebelumnya sejumlah wilayah di pusat kota Tasikmalaya tampak ramai oleh masyarakat yang menikmati perayaan malam takbiran.

Ia menyatakan pada malam takiran Idul Adha 1430 H sejumlah tempat di kota Tasikmalaya yang biasanya ramai oleh kalangan anak muda kini tampak sepi, karena hujan yang mengguyur sejak Kamis sore.

"Mungkin karena hujan jadi orang lebih banyak diam di rumah," katanya.

Ia menjelaskan aktivitas masyarakat biasanya ramai pada malam takbiran di kota Tasikmalaya, dengan diwarnai pukul bedug keliling yang dilakukan oleh sebagian warga menggunakan kendaraan roda empat secara terbuka.

Namun malam takbiran sekarang (Kamis) kebanyakan masyarakat betakbir di dalam mesjid di sekitar dekat rumah warga.

"Saat saya kantor dari kota, sepanjang jalan banyak yang takbiran di mesjid, sedangkan takbiran di jalan jarang, di jalan justru sepi," katanya yang kehujanan saat pulang kerja dari kantornya yang berada di pusat kota Tasikmalaya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009