Kudus (ANTARA News) - Pertandingan kesebelasan Persiku Kudus dan PSS Sleman dalam kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2009/2010 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu, terpaksa dihentikan karena hujan deras.

Guyuran hujan deras menyebabkan lapangan tergenang sehingga pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB, sementara dihentikan.

Ketika wasit asal Surabaya, Ansel Mus, menghentikan pertandingan, pertandingan baru berjalan sekitar tujuh menit. Lapangan yang tergenang menyulitkan pemain menendang bola.

"Kondisi lapangan yang tergenang dengan air memang menyulitkan pemain dalam menendang bola, sehingga harus dihentikan selama 15 menit," kata Wasit pertandingan Ansel Mus.

Apabila dalam waktu 15 menit pertama kondisi lapangan masih belum bisa digunakan, katanya, pertandingan akan ditunggu selama 15 menit lagi.

"Jika selama dua kali 15 menit, kondisi lapangan masih belum bisa digunakan, maka pertandingan ditunda esok hari (Senin) sekitar pukul 08:00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah petugas dari panitia penyelenggara pertandingan Persiku dibantu para suporter PSS Sleman mengurangi genangan air di lapangan.

Kedudukan sementara kedua kesebelasan masih sama kuat 0-0.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009