Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis Taufik Hidayat menghadapi undian berat dalam Super Series Masters Finals (Final Super Series) 2009 yang akan berlangsung 2-6 Desember 2009 di Johor Baru, Malaysia.

Pengundian pertandingan yang dilaksanakan, Selasa, menempatkan Taufik berada dalam Grup A bersama peringkat satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia, pemain China Bao Chunlai dan Hsieh Yu Hsin dari Taiwan.

Adapun Grup B yang dihuni pemain Denmark Peter Gade, Park Sung Hwan (Korea), Jan O Jorgensen (Denmark) dan Boonsak Ponsana (Thailand) tampaknya lebih ringan.

"Iya berat, tetapi mau diapain lagi, ya.. lihat besok saja," kata Taufik mengomentari undian yang menempatkan dia berada di antara dua rival kuatnya, Lee Chong Wei dan Bao Chunlai.

Taufik akan tampil sebagai pertandingan pembuka, Rabu, melawan Bao Chunlai yang mengalahkan dia di final Jepang Terbuka tahun ini.

Namun juara Olimpiade Athena itu tetap yakin peluang baginya masih terbuka. "Tapi harus kerja keras dulu," kata Taufik yang tidak memasang target dalam turnamen tutup tahun itu.

Sepanjang tahun ini Taufik sudah tigakali bertemu dengan Lee Chong Wei yakni di semifinal All England, perempatfinal Swiss Terbuka dan final Indonesia Terbuka, namun semuanya kalah.

Sedangkan melawan pebulu tangkis Taiwan Hsieh Yu Hsin, Taufik menang dalam pertemuan mereka di putaran pertama All England tahun ini.

Selain Taufik, wakil Indonesia lainnya dalam turnamen akhir tahun yang menyediakan hadiah total 500.000 dolar AS itu adalah pasangan Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan. Hendra juga bermain pada ganda campuran bersama Vita Marissa.

Hendra/Vita masuk ke turnamen tersebut setelah ganda campuran Korea --Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung -- mundur dari turnamen tersebut karena Lee Hyo Jung cedera pergelangan kaki.

Rian/Yonatan berada dalam Grup A bersama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia), Xu Chen/Guo Zhendong (China), dan Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari (Malaysia).

Sedangkan Alvent/Hendra di Grup B dengan pasangan Denmark Carsten Mogensen/Mathias Boe, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (Korea), dan Anthony Clark/Nathan Robertson (Inggris).

Adapun Hendra/Vita ditempatkan bersama Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand), Diju V/Jwala Gutta (India), dan Anthony Clark/Donna Kellogg (Inggris) dalam Grup B.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009