Wapres Ma'ruf Amin Shalat Idul Adha di rumah dinas

Wapres Ma'ruf Amin Shalat Idul Adha di rumah dinas

Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin akan melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah dinas. (ANTARA/Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan ibadah Shalat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (31/7).

Dalam keterangan resmi dari Sekretariat Wakil Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, Ma’ruf Amin akan bertindak sebagai imam dan khatib shalat, dengan diikuti antara lain oleh Wury Estu Handayani, staf, perangkat protokol, dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres).

Baca juga: Wapres semangati anak-anak tetap optimistis di masa pandemi

Baca juga: Presiden Jokowi dan keluarga akan Shalat Idul Adha di Bogor


Seperti pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri beberapa waktu lalu, Wapres melaksanakan Shalat Idul Adha secara pribadi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, dalam keterangan video, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan Idul Adha kali ini menjadi momen untuk memaknai pengorbanan dengan membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 mendorong kita untuk memaknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban, namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dengan membantu sesama melalui apa yang kita miliki,” kata Ma’ruf.

Pandemi COVID-19 menyebabkan sebagian besar masyarakat kehilangan lapangan pekerjaan akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang memaksa kegiatan perekonomian terhenti.

Oleh karena itu, Ma’ruf berharap seluruh masyarakat saling menolong agar tercapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis.

“Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya karena banyak saudara sebangsa dan setanah air sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Baca juga: Shalat Idul Adha di Balai Kota Jakarta terbatas hanya untuk 500 orang

Baca juga: Istiqlal distribusikan daging kurban ke rumah warga cegah COVID-19

Baca juga: Presiden Jokowi serahkan sapi kurban seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres Ma'ruf ingin pesantren menjadi pusat pemberdayaan ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar