Bandung (ANTARA News) - Bus kota Damri nomor polisi D 7791 AB jurusan Cicaheum-Cibereum Bandung, Jawa Barat, terbakar di tengah jalan Sudirman Kota Bandung, Kamis sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba saat berhenti dan mengeluarkan asap di bagian belakang.

"Saya kaget ketika bus terdiam dan mengeluarkan asap dibagian belakang. Saat itu seluruh penumpang panik untuk keluar hingga berdesakan. Namun, pintu belum terbuka," ucap salah seorang penumpang, Tin Hartini.

Setelah pintu terbuka bus terbuka, sekitar 60 orang penumpang yang ada di dalam bus terdesak keluar.

"Saya sempat berteriak untuk memecahkan kaca biar orang diluar mendengarkan. Ini keadaan darurat saya juga terjatuh ketika berdesakan," ungkapnya.

Sementara itu, saksi mata, Nanang, ketika bus tersebut melintas merasa aneh karena bau karet yang menyengat.

"Tiba-tiba bus tersebut terhenti ditengah jalan dan mengeluarkan asap. Kemudian puluhan penumpang keluar dan minta pertolongan," ujarnya.

Setelah melihat kejadian itu, saya dan beberapa warga coba memadamkan asap tersebut dengan air ledeng.

"Pertolongan pertama saya dengan warga meungguyur dengan air ledeng. Namun, karena takut api membesar mobil pemadam kebakaran pun datang setelah asap hampir padam," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Bus tersebut masih berada ditengah jalan. Dua mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan asap yang diduga akiba AC tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, lalu lintas di perkotaan kota Bandung macet, dan ruas jalan dialihkan oleh satuan lalu lintas.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009