dengan Ekonomi yang Menantang pada 2010

JAKARTA, 7 Desember (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Regus mengumumkan strategi lahan kantor yang pragmatis untuk membantu perusahaan menghemat biaya

     Properti adalah pengeluaran tetap terbesar kedua bagi kebanyakan perusahaan, namun penelitian terkini oleh CORNET mengesankan bahwa sebanyak 50% lahan kantor perusahaan tak terpakai pada satu saat. Regus Group, penyedia solusi ruangan kerja inovatif terkemuka dunia, melaporkan bahwa penyia-nyiaan semacam itu tidak lagi dapat ditolerir dalam iklim ekonomi yang menantang dewasa ini, mengingat kemampuan untuk melaksanakan aturan kerja yang fleksibel.

     CB Richard Ellis baru-baru ini melaporkan bahwa biaya sewa kantor utama di Jakarta IDR 81.720 per meter persegi per bulan; harga-harga diperkirakan akan tak menentu pada kuartal keempat tahun 2009 namun kemungkinan akan naik sementara ekonomi global membaik. Untuk setiap jam lahan kantor tak terhuni, juga terdapat pengeluaran tambahan untuk utilitas, perlengkapan dan modal manusia yang perlu dipertimbangkan. Di samping itu, pekerja yang menghabiskan banyak waktunya di gedung kantor yang sesungguhnya boleh jadi masih menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari jauh dari meja kerjanya. Perusahaan hendaknya meningkatkan efisiensi tapak barang tetap (real estate) padat biaya mereka, dengan menciptakan opsi yang lebih fleksibel bagi karyawan tergantung kapan dan di mana mereka bekerja.

     "Kerja fleksibel biasanya dipandang sebagai hak istimewa bagi karyawan dengan 'keadaan khusus', namun ia sekarang diterima sebagai praktik bisnis sadar harga yang menguntungkan perusahaan sama banyaknya dengan pekerja," jelas William Willems, Wakil Presiden Regional Regus untuk South-East Asia. "Dengan alat yang benar, jenis pekerja yang benar dapat seproduktif jika mereka berada di kantor pusat, sementara perusahaan dapat menghemat hampir seluruh biaya menyediakan ruangan kerja mereka."

     Dalam hal perluasan, perusahaan hendaknya juga mempertimbangkan opsi pusat bisnis yang sudah berperabot dan diperlengkapi daripada sewa barang tetap tradisional. Pusat bisnis ini biasanya memiliki kontrak jangka pendek fleksibel, yang memungkinkan perusahaan memperluas atau mengurangi dengan mudah dan murah lahan kantor mereka tanpa berpindah lokasi.

     Tentang Regus

     Regus adalah penyedia solusi ruangan kerja inovatif terkemuka dunia, yang menawarkan kantor, ruang rapat, ruang duduk-duduk bisnis yang sudah diperlengkapi dan jaringan studio komunikasi video terbesar dunia.

     Situs Web: http://www.regus.co.id

     Kontak Media:

     Celia Chua
     BondPR International
     Tel: +65-6338-1006
     Email: celia@bondpr.com

     Sumber: Regus




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009