Tiga kasus positif COVID-19 di Rejang Lebong sembuh

Tiga kasus positif COVID-19 di Rejang Lebong sembuh

Posko Satgas COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong. (Foto dok.Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan tiga kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu saat ini semuanya dinyatakan sudah sembuh.

"Untuk kasus konfirmasi positif nomor 03 terhitung 30 Juli 2020 lalu sudah sembuh, jadi semua kasus positif di Kabupaten Rejang Lebong semuanya sudah sembuh," kata Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir saat dihubungi di Rejang Lebong, Ahad.

Kasus positif 03 Rejang Lebong tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun, di mana diketahui terpapar virus mematikan itu setelah hasil uji usap (swab) keluar pada 8 Juli 2020 lalu.

Warga yang terpapar ini, kata dia, setelah menjalani perawatan secara intensif serta beberapa kali evaluasi usap dengan hasilnya negatif sehingga yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Baca juga: Sembilan orang PDP COVID-19 di Rejang Lebong sehat

Baca juga: Pansus DPRD Rejang Lebong bantah hanya cari kesalahan


Sementara itu, perkembangan kasus COVID-19 di wilayah itu saat ini untuk pelaku perjalanan tercatat mencapai 13.447 orang, kemudian kasus suspek nol kasus, suspek discarded (selesai pemantauan) 2 orang, suspek dipantau nol kasus, dan jumlah probable nol kasus, dan konfirmasi positif nol kasus.

Sejauh ini, penanganan penyebaran COVID-19 di daerah itu terus dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong melalui satuan tugas penanganan COVID-19 dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya.

Dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk terus menerapkan anjuran pemerintah dan tidak boleh lengah karena penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) ini belum mereda.*

Baca juga: Pansus COVID-19 DPRD Rejang Lebong nilai gudang DKP tidak layak

Baca juga: TNI-Polri di Rejang Lebong sosialisasikan protokol kesehatan

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Inovasi mainan kayu berteknologi robotik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar