HK : Pengendara diimbau keluar di Tol Kalianda untuk hindari kemacetan

HK : Pengendara diimbau keluar di Tol Kalianda untuk hindari kemacetan

Pintu keluar di Gerbang Tol Bakauheni Selatan dipadati kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Bakauheni, Ahad (2/8/2020). ANTARA/Handout/aa.

Bandarlampung (ANTARA) - Manager Cabang PT Hutama Karya ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito mengimbau pengendara untuk keluar di Gerbang Tol Bakauheni Utara atau Gerbang Tol Kalianda agar terhindar dari kemacetan saat menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Agar terhindar dari kemacetan saat menuju Pelabuhan Bakauheni, pengendara sebaiknya keluar di Gerbang Tol Bakauheni Utara atau Gerbang Tol Kalianda," katanya saat dikonfirmasi dari Bandarlampung, Minggu malam.

Baca juga: 23.974 pemudik menuju Pelabuhan Merak dari Bakauheni pasca-Idul Adha

Menurutnya, kepadatan kendaraan yang terjadi bukan hanya di Jalan Tol Trans Sumatera saja, tetapi juga di kawasan Pelabuhan Bakauheni yang ingin menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu, para pengendara juga dapat menghindari kemacetan yang terjadi di pintu keluar Gerbang Tol Bakauheni Selatan, dengan keluar di Gerbang Tol Bakauheni Utara atau Gerbang Tol Kalianda.

Ia menjelaskan selain bisa keluar di dua gerbang tol tersebut, para pengendara bisa beristirahat di rest area yang tersedia di jalan tol sampai kepadatan arus kendaraan mulai berkurang.

Baca juga: Jumlah pemudik melalui Pelabuhan Bakauheni 10.654 orang

Baca juga: Tiga Menteri dukung percepatan pengembangan wisata terpadu Bakauheni


"Para pengendara bisa memanfaatkan rest area untuk tempat istirahat dan sambil menunggu terurainya kemacetan," katanya.

Sementara itu, arus balik pemudik motor juga ramai melintas di Jalinsum Lampung tujuan Pelabuhan Bakauheni sejak Minggu sore hingga malam.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arus balik Terminal Pulo Gebang diperkirakan besok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar