Jakarta (ANTARA News) - Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhamaddiyah, Ton Abdillah Has, di Jakarta, Minggu, menyatakan, hanya koruptor yang panik dengan aksi damai pada Hari Anti-Korupsi, 9 Desember 2009 nanti.

"Karena, aksi damai oleh berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang akan digelar di silang Monas, Jakarta, adalah aksi keprihatinan atas kondisi kebangsaan yang belum juga lepas dari korupsi," tandasnya.

Ia menyatakan itu, menanggapi adanya beberapa pihak termasuk kalangan elite yang mengungkapkan pernyataan-pernyataan kurang positif terhadap aksi damai tersebut.

GIB yang didukung tokoh-tokoh lintas agama dan organisasi kemahasiswaan Kelompok Cipayung Plus, menurutnya, murni aksi moral dengan cara damai.

"Ini dilakukan secara spontan, tulus dan demi kepentingan kebangsaan yang adil serta bermartabat, agar Indonesia benar-benar menjadi bersih dari korupsi dan kasus seperti mega skandal Bank Century," tegasnya.

Ton Abdillah Has juga anggota Panitia Bersama Aksi GIB itu, juga meminta mega skandal Bank Century itu harus tetap dibongkar, demi keadilan dan tegaknya hukum.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009