Jakarta (ANTARA) - Napoli terancam tak diperkuat kaptennya, Lorenzo Insigne, dalam lawatan ke markas Barcelona untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Sabtu (8/8) waktu setempat (Minggu WIB).

Pasalnya, pemain sayap itu dikonfirmasi mengalami cedera tendon paha kiri serta memar tulang dalam laga pekan pemungkas Liga Italia Serie A melawan Lazio akhir pekan lalu.

"Lorenzo Insigne telah menjalani pemeriksaan yang mengkonfirmasi ia mengalami luka pada tendon otot paha kirinya selain juga kememaran tulang," demikian pengumuman laman resmi Napoli, Selasa dini hari WIB.

"Insigne akan dipantau secara ketat perkembangan kondisinya selama beberapa hari ke depan," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Setien berharap Barca bisa jamu Napoli di Camp Nou
Baca juga: UEFA konfirmasi arena leg kedua 16 besar Liga Champions


Kendati demikian, pernyataan Napoli tersebut tidak mengkonfirmasi mengenai peluang Insigne ikut serta bersama rombongan yang bertolak ke Barcelona.

Insigne tampak terpincang-pincang meninggalkan lapangan pada menit-menit akhir pertandingan melawan Lazio, yang dimenangi Napoli dengan skor 3-1 dan pemain Italia itu menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti.

Jika Insigne absen, itu akan menjadi kehilangan besar bagi tim besutan Gennaro Gattuso yang bakal berusaha melewati Barcelona dengan bekal skor imbang 1-1 di leg pertama.

Musim ini Insigne menyumbangkan 12 gol dan delapan assist untuk Napoli di semua kompetisi.

Napoli finis di urutan ketujuh klasemen Serie A, tetapi sudah memesan satu tiket fase grup Liga Europa musim depan berkat keberhasilan mereka menjuarai Coppa Italia.

Baca juga: Juara Coppa Italia, Gattuso sebut-sebut "Dewa Sepak Bola"
Baca juga: Gennaro Gattuso akui Arkadiusz Milik akan tinggalkan Napoli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020