Jakarta (ANTARA) - UEFA pada Jumat dini hari WIB mengumumkan bahwa empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang sebelumnya tertangguhkan karena pandemi COVID-19 akan diperbolehkan berlangsung di arena seusai jadwal awal.

Dengan demikian, Juventus, Manchester City, Bayern Muenchen dan Barcelona akan menjamu lawan masing-masing di kandangnya sendiri dalam upaya untuk berjuang meraih tiket babak perempat final yang akan digelar di Lisbon, Portugal mulai 12 Agustus.

Baca juga: Jadwal Liga Champions dan Liga Europa
Baca juga: Guardiola yakin City menang banding larangan Liga Champions


Lewat laman resminya, UEFA menyatakan leg kedua 16 besar akan dilangsungkan pada 7 dan 8 Agustus, meski belum menyebut pertandingan mana yang akan dimainkan lebih awal dan mana yang berlangsung sehari kemudian.

Juventus bakal menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon, di Stadion Allianz, Turin, Italia, dengan harapan bisa membayar defisit ketertinggalan agregat 0-1.

Man City mendapat keuntungan memiliki keunggulan agregat 2-1 atas Real Madrid dan bakal menjamu Los Blancos di leg kedua di Etihad.

Sementara itu Chelsea harus bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena dengan harapan tipis bangkit dari kekalahan 0-3 di leg pertama.

Sedangkan Barcelona sudah mengantungi keuntungan gol tandang hasil imbang 1-1 melawan Napoli sebelum menjamu tim Italia itu di leg kedua di Camp Nou nanti.

Sementara itu, UEFA akan mengundi pertandingan perempat final dan semifinal di markas mereka di Nyon, Swiss, pada Jumat waktu setempat.

Baca juga: UEFA belum siapkan "plan B" lanjutan Liga Champions
Baca juga: UEFA resmi umumkan Liga Champions berlanjut 12 Agustus di Lisbon

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020